Pembalap Aprilia Racing Merasa Puas Sebagai Juara 1-2 di MotoGP Catalunya

Nusantaratv.com - 05 September 2023

Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales saat merayakan kemenangan 1-2 mereka di MotoGP Catalunya yang digelar di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Minggu (3/9/2023). (ANTARA/HO/Aprilia Racing)
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales saat merayakan kemenangan 1-2 mereka di MotoGP Catalunya yang digelar di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Minggu (3/9/2023). (ANTARA/HO/Aprilia Racing)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com -  Pencapaian yang luar biasa bagi tim Aprilia Racing dengan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales meraih posisi 1-2 di MotoGP Catalunya.

Espargaro, yang berhasil merebut gelar juara pertamanya musim ini, mengaku sangat senang dengan hasil tersebut, meskipun kecelakaan sempat menimpa sejumlah pembalap lainnya di sesi balapan utama, Minggu (3/9).

"Ini adalah hari terbaik dalam hidup saya, walau tidak mudah. Pada awal kedua, setelah melihat kecelakaan yang dialami (Francesco) Bagnaia (Ducati Lenovo), saya menjadi tegang dan gelisah dan saya berada di belakang Maverick (Vinales)," ungkap Espargaro, Seperti dikutip dari ANTARA, Selasa.

Momen menarik dalam balapan MotoGP Catalunya ketika Maverick Vinales berhasil memimpin balapan dan para pembalap Aprilia, termasuk Aleix Espargaro dan Miguel Oliveira, menunjukkan performa yang luar biasa serta kemampuan mereka untuk bekerja sama sebagai tim untuk mencapai hasil terbaik.

Setelah berada di belakang satu timnya, Espargaro mulai dengan perlahan namun tak terhentikan mengambil alih posisi terdepan dari Vinales.

"Ketika saya menyusulnya, sangatlah jelas bahwa ia mengalami kesulitan pada grip dan akhirnya saya mengambil alih posisi. Sangatlah luar biasa melihat dua Aprilia berada di depan semua orang. Itu menandakan kami telah berkembang," ujar Espargaro.

"Namun, kami tetap perlu bekerja keras bersama, bangga dengan apa yang kami lakukan dan bersatu, melangkah kepada tujuan yang sama," imbuhnya.

Sependapat, Vinales mengatakan  kemenangan bersejarah bagi Aprilia dalam MotoGP pasti akan menjadi sumber besar motivasi bagi Maverick Vinales dan seluruh tim. Ketika sebuah tim mencapai pencapaian luar biasa seperti ini, itu bisa memberikan dorongan besar dalam menjalani sisa musim.

"Saya sangatlah senang dengan apa yang telah kami lakukan di Aprilia. Di sini saya menemukan motivasi dan tim yang luar biasa, dan sangatlah menarik melihat hasil dari kerja kami juga terlihat oleh semua orang," kata Vinales.

"Capaian dua podium di satu akhir pekan adalah hasil yang luar biasa secara pribadi, terlebih karena kita melakukan hal unik sebagai sebuah tim," ujarnya menambahkan.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])