Pelita Jaya Tumbangkan NS Matrix di Ronde 2 BCL Asia 2024

Nusantaratv.com - 24 April 2024

Laga Pelita Jaya vs NS Matrix di BCL Asia 2024 Qualifiers
Laga Pelita Jaya vs NS Matrix di BCL Asia 2024 Qualifiers

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelita Jaya Basketball sukses menundukkan NS Matrix Deers dengan skor 94-79 pada laga Ronde 2 Basketball Champions League (BCL) Asia Qualifiers, yang berlangsung di Britama Arena, Selasa (23/4) malam.

Pada laga itu Pelita tidak pernah dalam posisi tertinggal sejak tip-off. Mereka mengamankan satu kemenangan di ronde penting ini.

Tiga dari lima pemain inti Pelita Jaya menyelesaikan laga dengan double digit points. Dipimpin oleh Kevin Ornell Champan Mc Daniels denga 24 poin, tujuh rebound, dan empat assist. JaQuori Mc Laughlin mengemas 21 poin.

Kemudian Andakara Prastawa Dhyaksa 16 poin, dengan empat kali three point dari 10 attempt. Sedangkan dari bangku cadangan, Justin Brownlee membukukan 11 poin.

Secara keseluruhan, Pelita Jaya kali ini bisa menang karena bermain cepat dengan akurasi yang baik. Mereka mampu mencetak 22 poin dari fast-break. Kemudian memasukkan 38 tembakan dari 72 attempt, termasuk 13 three point. Namun yang menjadi catatan adalah di paint area.

Sedangkan, Matrix mencuri 21 poin dari second chance, di saat mereka bisa merebut 21 offensive rebound. Matrix unggul rebound dengan perbandingan 46-41

Jalannya pertandingan 

Pelita Jaya mencuri start, dengan keunggulan 9-2 dalam dua menit setelah tip-off. Mereka terus menekan pertahanan Matrix dan unggul 27-16 di akhir kuarter pertama. Lalu saat turun minum, Pelita Jaya tetap memimpin dengan jarak 10 angka (50-40).

Matrix mulai menyerah di sisa tiga menit terakhir, setelah M. Reza Fahdani Guntara mengeksekusi tembakan tiga angka dengan memanfaatkan assist Brownlee. Dengan margin 16 angka (75-91) mustahil bagi Matrix bisa mengejar di sisa waktu yang ada.

Pada laga ini, Chun Hong Ting mencetak 24 poin dengan enam kali three point dari 12 attempt. Sedangkan Jordan Tolbert menyelesaikan laga dengan double-double 16 poin dan 13 rebound. 

Lewat kemenangan ini, maka Pelita Jaya berada di peringkat pertama klasemen Grup A Ronde 2 dengan rekor 1-0. Besok mereka akan berhadapan dengan sesama wakil dari Indonesia, Prawira Harum Bandung.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])