Pelita Jaya Siap Terkam Prawira Bandung di Final IBL 2023

Nusantaratv.com - 18 Juli 2023

Head to head Prawira Bandung vs Pelita Jaya Bakrie di Final IBL 2023
Head to head Prawira Bandung vs Pelita Jaya Bakrie di Final IBL 2023

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelita Jaya Bakrie bakal menghadapi Prawira Harum Bandung pada partai final IBL 2023. Laga puncak nanti akan berlangsung dengan sistem best of three dan home and away.

Pelita Jaya memilih untuk berkandang di Hall Basket Senayan. Mereka tidak jadi menggunakan Britama Arena yang sebelumnya dijadikan markas saat play-off dan semifinal IBL 2023.

Pelita Jaya juga hanya mendapat satu kali kesempatan tampil di kandang pada laga final. Sedangkan, Prawira bisa main dua kali di kandangnya C-Tra Arena jika game ketiga terpaksa digelar.

"Sudah lama tidak main disana (Hall Basket Senayan). Tapi lapangan dan ringnya sama saja," kata pemain Pelita Jaya, Andakara Prastawa yang akan memainkan final ketiga di IBL bersama Pelita Jaya. Pada dua edisi sebelumnya Prastawa harus puas hanya menjadi runner-up.

Prastawa juga memastikan Pelita Jaya siap terkam Prawira Bandung meski saat ini sedikit lebih diunggulkan berkat performa ciamik dua pemain asingnya Brandone Francis dan Jarred Shaw.

Bahkan, Francis juga dinobatkan sebagai pemain asing terbaik IBL di musim reguler.

"Saya menaruh respek pada Francis. Dia sudah bermain sangat baik. Tapi kami sama sekali tidak takut saat berjumpa di final IBL 2023," tegas Prastawa.

Jadwal Final IBL 2023: Pelita Jaya Vs Prawira Bandung

20 Juli 2023

Game 1: Hall Basket Senayan, Jakarta
Pukul 19.00 WIB
22 Juli 2023

Game 2: GOR C-Tra Arena, Bandung
Pukul 19.00 WIB
23 Juli 2023

Game 3: GOR C-Tra Arena, Bandung
Pukul 19.00 WIB

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])