Pelita Jaya Sapu Bersih Ronde Pertama BCL Asia 2024

Nusantaratv.com - 06 April 2024

Laga Pelita Jaya di BCL Asia 2024 Qualifiers
Laga Pelita Jaya di BCL Asia 2024 Qualifiers

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelita Jaya Basketball sukses sapu bersih semua pertandingan di ronde pertama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 Qualifiers. Hasil ini juga memastikan sang Jawara IBL 2023 lolos ke ronde kedua.

Sejatinya, Pelita Jaya berhasil melengkapi kemenangan engan menyapu bersih pertandingan di ronde pertama. Pelita Jaya menang 82-64 atas Adroit Club, Sabtu sore (6/4) di Ulaanbaatar, Mongolia. 

Pelita Jaya sama sekali tidak pernah dalam posisi tertinggal sejak laga dimulai hingga buzzer. Mereka mengeluarkan senjata andalan yaitu tembakan tiga angka. Dari ke-12 pemain dalam roster Pelita Jaya, hanya lima pemain yang tidak memasukkan tembakan three point. Pelita Jaya memasukkan 12 three point dari 36 attempt di laga ini. 

Field goals keseluruhan, Pelita Jaya unggul 47% dibanding 33% dari Adroit. Pelita Jaya juga unggul points from the bench dengan 34-19. Skuad asuhan Johannis Winar tersebut juga bagus dalam penguasaan bola, karena hanya melakukan sembilan turnovers dalam pertandingan tersebut.

 JaQuori Mc Laughlin menjadi top score Pelita Jaya kali ini dengan 25 poin. Justin Brownlee menambahkan 18 poin. Sementara M. Reza Guntara mencetak 11 poin. Dari semua pemain yang diturunkan kali ini, hanya tiga pemain yang tidak menyumbang poin. Sebaliknya dari kubu Adroit ada dua pemain yang mencetak double digit points, yaitu Donald Muepo Kelly (26 poin dan 11 rebound), serta Lok Yao Tor (14 poin).

Pertandingan ini juga menjadi momen istimewa bagi Brandon Jawato. Karena dia bisa berhadapan dengan Wong Wei Long, mantan rekannya di CLS Knights Indonesia saat menjuarai ASEAN Basketball League (ABL) 2018-19. Wei Long bermain untuk Adroit, di laga ini dia mencetak tujuh poin, empat rebound, dan dua assist. 

Pelita Jaya dengan rekor 3-0 menjadi juara Grup B. Mereka akan langsung tampil di ronde kedua yang akan berlangsung di Indonesia, mulai 23 hingga 25 April mendatang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])