Pacific Caesar Surabaya Rilis Tim Pelatih Baru

Nusantaratv.com - 08 November 2023

Diky Freedo ditunjuk sebagai Kepala Pelatih Pacific Caesar Surabaya untuk IBL musim 2024. ANTARA/HO-IBL
Diky Freedo ditunjuk sebagai Kepala Pelatih Pacific Caesar Surabaya untuk IBL musim 2024. ANTARA/HO-IBL

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pacific Caesar Surabaya merilis tim pelatih baru yang berasal dari dalam negeri dan merupakan pelatih muda yang sudah akrab dengan tim basket dari Jawa Timur tersebut.

Tim pelatih Pacific untuk musim depan akan dikepalai oleh Diky Freedo yang sebelumnya sudah ada di tim Pacific sebagai asisten pelatih selama dua musim.

Coach Diky dikenal sebagai Head of Development Program dari Akademi Pacific Caesar. Sementara di posisi asisten pelatih ada nama Muhammad Rusdi, dan ada pula Stength & Conditioning Coach yaitu Ramadhani Fikri.

"Diky Freedo merupakan seseorang yang selalu mengikuti perkembangan dan perubahan sistem bola basket modern dan selama ini dia juga mau belajar," kata Direktur Tim Irsan Pribadi Susanto, mengutip laman resmi IBL.

"Ditambah lagi, dari IBL sudah mulai diarahkan ke pembinaan untuk regenerasi. Kebetulan selama ini Diky juga yang menangani Akademi Pacific," kata Irsan.

Pacific mengalami pergantian pelatih di musim 2023. Di awal musim, mereka dipimpin oleh pelatih asal Korea, Sung Jae-Sik. Kemudian pada pertengahan musim, Pacific menggantinya dengan Oei A Kiat yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih. Lalu setelah musim berakhir, Pacific memilih untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan coach A Kiat.

Irsan mengatakan kehadiran Diky Freedo di tim utama akan membuat transisi dari akademi ke profesional jadi lebih mudah. Hal itu dikarenakan Coach Diky akan menyesuaikan program akademi yang cocok dengan perkembangan liga profesional. Hal tersebut dinilai akan jadi keuntungan tersendiri bagi Pacific.

"Nantinya, saya harapkan transisi dari akademi ke profesional akan lebih mudah. Soalnya akademi kami kurikulumnya sudah diatur sedemikian rupa supaya apabila ada pemain yang sudah cukup umur, bisa langsung tampil di profesional," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])