Nanti Malam Laga Indonesia vs Brunei Darussalam di Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Nusantaratv.com - 12 Oktober 2023

Pelatih Shin Tae Yong (STY) dan Kapten Timnas Asnawi Mangkualam (dok. pssi.org)
Pelatih Shin Tae Yong (STY) dan Kapten Timnas Asnawi Mangkualam (dok. pssi.org)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menghadapi Brunei Darussalam.

Dalam pertandingan leg pertama ini, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah. Pertandingan dijadwalkan berlangsung Kamis (12/10/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pukul 19.00 WIB.

Dalam pertandingan nanti, pelatih Shin Tae Yong (STY) menginstruksikan kepada para pemain untuk bermain sabar. Karena bisa dipastikan timnas Brunei akan bermain defensif. Diperlukan strategi dan kejelian untuk dapat membongkar pertahanan lawan.

Pelatih Shin Tae Yong juga menegaskan tidak akan memandang remeh lawan, target menang besar diusung STY untuk mengamankan pertandingan leg kedua di Brunei Darrussalam. Sikap ini menjadi indikasi Timnas Indonesia akan menggempur kubu lawan habis-habisan. 

Dalam suatu wawancara kapten Timnas Brunei Darussalam Hendra Azam mengatakan untuk menghadapi Timnas Indonesia di leg pertama ini timnya ada kemungkinan menerapkan formasi 8-1-1. 

Hal itu dilakukan mengingat kekuatan Indonesia jauh di atas Brunei. STY pun menanggapi santai komentar kapten timnas Brunei tersebut. 

‘’Saya kira itu bercanda. Tidak mungkin mereka melakukan hal itu. Tetapi, apapun itu, kita serius mempersiapkan diri dan target menang wajib di tangan,’’ ucap pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Dalam laga nanti, Edo Febriansyah, Marselino Ferdinan, dan Rafael Struick tidak dimainkan oleh Shin Tae Yong. Ketiganya masih dibekap cidera ketika memperkuat klubnya masing-masing dan saat ini sedang dalam fase pemulihan.

Asnawi Mangkualam yang dipercaya sebagai kapten timnas Indonesia mengatakan, siapapun yang akan dimainkan oleh Shin Tae-yong tidak ada masalah. Ia juga tidak akan meremehkan Brunei, meskipun memiliki peringkat jauh di bawah Indonesia.

Per September 2023 Indonesia menempati ranking 147 FIFA dengan koleksi 1.052,87 poin. Di sisi lain, Brunei berada di peringkat 191 dengan jumlah 887,58 poin.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])