Media Malaysia Sebut Shin Tae-yong Marah Soal Proses Pemain Naturalisasi

Nusantaratv.com - 27 Januari 2022

Sandy Walsh
Sandy Walsh

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Baru-baru ini, Media Malaysia, Makan Bola, membuat berita dengan judul provokatif terkait respon Shin Tae-yong soal kelanjutan proses naturalisasi pemain keturunan Indonesia.

Pada berita tersebut, Makan Bola membuat judul "Shin Tae-yong Berang, PSSI dan Pemerintah Lambat Selesaikan Masalah Pemain Keturunan".

"Juru latih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kecewa kepada PSSI dan pemerintah yang masih menangguhkan proses untuk menyelesaikan masalah pemain keturunan," tulis media Malaysia, Makan Bola.

"Shin Tae-yong menjelaskan dokumen yang diperlukan untuk proses naturalisasi pemain keturunan sudah lengkap. Namun, belum ada keputusan dari PSSI sejak dua bulan lalu," lanjut media tersebut.

Sebelumnya Exco PSSI Hasani Abdulgani mengatakan, bahwa dokumen yang dibutuhkan untuk menaturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah lengkap.

Bahkan, berkas juga sudah dikirimkan PSSI ke Kemenpora. Sementara itu, untuk Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen, agen dua pemain di atas baru menyerahkan dokumen ke PSSI awal Februari 2022.

"Banyak penggemar Timnas tidak sabar menanti soal pemain turunan, khususnya Sandy Walsh dan Jordi Amat. Alhamdulillah setelah kekurangan dokumen dilengkapi oleh mereka tadi malam waktu Indonesia," kata Hasani dikutip dari Instagram-nya, Rabu (26/1/2022).

"Hari ini Ketum PSSI langsung meminta tim legal PSSI mengirim berkas kedua pemain tersebut kepada Menpora. Mohon doa dan support-nya semoga berjalan lancar. Garuda Di Dadaku. Believe!," sambung Hasani Abdulgani.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])