Mario Aji dan Furusato Nikmati Tantangan Perdana Moto3 India

Nusantaratv.com - 23 September 2023

Mario Suryo Aji saat melakoni sesi latihan bebas Moto3 India pada 22 September 2023. (ANTARA/HO/Honda Team Asia)
Mario Suryo Aji saat melakoni sesi latihan bebas Moto3 India pada 22 September 2023. (ANTARA/HO/Honda Team Asia)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji dan pembalap Jepang Taiyo Furusato dari Honda Team Asia mengaku menikmati tantangan perdana mereka di Moto3 India.

Keduanya yang telah menyelesaikan sesi latihan bebas (FP) di Sirkuit Internasional Buddh, Jumat (22/9), mengatakan sangat tertantang melakukan penyesuaian dengan kondisi terik dan lembab.

“Saya menikmati sirkuit ini meskipun saya mengalami kesulitan di beberapa titik, terutama di sektor 1 dan 2. Setiap balapan, perasaan saya saat berkendara terus meningkat, menjadi lebih baik dan lebih baik lagi,” kata Mario, dikutip dari keterangan resmi Honda Team Asia, Sabtu.

“Pada Sabtu, kami perlu menyelesaikan beberapa detail untuk memperbaiki bagian yang bermasalah, serta mencoba membuat waktu putaran (lap) yang ideal. Saya pasti akan menjadi lebih baik lagi,” ujarnya menambahkan.

Sependapat, Furusato mengatakan dirinya perlu memperbaiki beberapa hal teknis serta perasaannya saat berkendara untuk sesi kualifikasi dan balapan utama di akhir pekan ini.

“Kami perlu melatih perasaan berkendara ini di lini depan. Saya yakin dengan pemilihan ban lunak, saya bisa berkembang pesat. Meski saya tidak terlalu mengkhawatirkan waktu putaran, saya lebih tertarik pada sensasi dan kecepatannya,” kata Furusato.

Lebih lanjut, Manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama menilai kemajuan kedua pembalap stabil sepanjang sesi latihan, dan mereka memiliki ruang untuk perbaikan menjelang sesi kualifikasi.

“Pembalap Moto3 kami mendapatkan pengalaman pertama mereka di India hari ini. Mereka menemukan kondisi trek yang menuntut, hangat dan lembab. Apalagi di P1, lintasannya sangat berdebu sehingga membuat gripnya buruk,” kata Aoyama.

“Furusato mengalami dua kali tabrakan, kehilangan bagian depan, tapi dia baik-baik saja. Mario berhasil mencatatkan banyak lap, namun ia kesulitan di beberapa sektor. Keduanya bisa berkembang pesat untuk mengejar rivalnya pada hari Sabtu,” ujarnya menambahkan.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])