Mandalika Bikin Alex Marquez Ubah 100 Kali Setingan Motor

Nusantaratv.com - 14 Februari 2022

Alex Marquez. (Net)
Alex Marquez. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pembalap LCR Alex Marquez mengaku 100 kali mengubah setelan motor saat tes MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Minggu (13/2/2022).

Pada hari ketiga tes, adik kandung Marc Marquez itu melakoni 75 putaran. Total Alex Marquez 214 kali mengitari Sirkuit Mandalika dalam tiga hari tes.

Hari ketiga jadi pencapaian terbaik Alex Marquez dengan menempati posisi ke-10 lewat catatan 1 menit 31,603 detik. Dalam akun Facebook resmi LCR, Alex menyebut 100 kali mengubah setelan motor selama tes pramusim di Sepang dan Mandalika.

"Hari ini saya senang, karena kami melakukan pekerjaan luar biasa bersama tim. Saya perlu memberi selamat kepada tim, karena mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik sepanjang pramusim, sangat fokus," ujar Alex.

"Mengubah (setelan) motor 100 kali dan begitu responsif, jadi terima kasih terima kasih kepada mekanik dan juga tim saya yang lain," imbuh Alex. 

Mantan pembalap Honda tersebut menilai sesi pagi sebagai performa terbaik pada hari ketiga tes MotoGP Mandalika. Alex menegaskan siap tampil di MotoGP Qatar sebagai pembuka MotoGP 2022, 6 Maret mendatang.

"Pada pagi hari, kami mampu membuat beberapa serangan waktu, kami tidak sempurna tetapi tidak buruk, jadi saya cukup senang tentang itu," kata Alex.

"Kemudian, kami melakukan beberapa penampilan yang lama, tubuh saya lelah dari tiga hari ini dan juga tes di Sepang, tetapi saya memiliki perasaan yang baik, itu adalah kinerja yang baik dan kami siap untuk Qatar yang merupakan hal utama," sambungnya. 

Usai tiga hari tes MotoGP Mandalika, Alex Marquez optimistis untuk MotoGP Qatar di Sirkuit Losail.

"Sekarang kami akan menganalisis data, tetapi saya pikir setidaknya kami memiliki segalanya untuk balapan di Qatar," kata Alex.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])