Malaysia dan Thailand Tersingkir dari Piala Asia U-23 2024, Negara ASEAN Sisakan Indonesia dan Vietnam

Nusantaratv.com - 23 April 2024

Logo Piala Asia U-23 2024
Logo Piala Asia U-23 2024

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Raksasa sepak bola Asia Tenggara, Thailand gagal menunjukkan taringnya di Piala Asia U-23 2024. Gajah Perang angkat koper setelah terbenam di dasar klasemen Grup C. 

Dari tiga laga di fase grup, Thailand hanya menang melawan Irak dengan skor 2-0. Sementara dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan, yakni melawan UEA (0-1) dan Tajikistan (0-1).

Nasib yang sama juga menimpa Malaysia. Negeri Jiran juga dipastikan pulang kampung usai menelan dua kekalahan beruntun di Grup D, yakni melawan Uzbekistan (0-2) dan Vietnam (0-2).

Malaysia sebenarnya masih menyisakan satu laga lagi melawan Kuwait. Hanya saja, apapun hasil pertandingan ini tidak akan mampu mengangkat Malaysia ke urutan dua teratas klasemen akhir. 

Tersingkirnya Thailand dan Malaysia membuat Asia Tenggara hanya menyisakan dua wakil di babak perempat final, yakni Indonesia dan Vietnam. Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke fase knock out sebagai runner up Grup A dengan 6 poin usai memetik dua kemenangan.

Sementara Vietnam yang baru melakoni dua laga di Grup D juga sudah mengunci posisi dua teratas dengan 6 poin. Laga terakhir mereka melawan Uzbekistan hanya memperebutkan tempat pertama di akhir klasemen. Juara grup D selanjutnya akan bertemu runner up grup C, yakni Arab Saudi.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])