Maarten Paes Resmi Menjadi Warga Negara Indonesia

Nusantaratv.com - 30 April 2024

Maarten Paes resmi jadi WNI, siap bela Timnas Indonesia. (Foto: Laman Kemenkumham)
Maarten Paes resmi jadi WNI, siap bela Timnas Indonesia. (Foto: Laman Kemenkumham)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Kabar gembira datang bagi timnas sepak bola Indonesia! Kiper muda berbakat, Maarten Paes, hari ini resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah mengikuti pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta.

Hal ini diketahui melalui laman resmi Kemenkumham, pada Selasa, (30/4/2024).

Dirinya yang memiliki darah Indonesia dari sang ibu, telah lama menunjukkan keinginannya untuk membela timnas Indonesia.

Maarten Paes yang saat ini berusia 25 tahun, telah lama digadang-gadang sebagai calon kiper utama Timnas Indonesia. Ia memiliki tinggi badan yang ideal untuk seorang kiper (190 cm) dan memiliki pengalaman bermain di Liga 2 Belanda bersama FC Dordrecht.

Tangkapan layar laman resmi Kemenkumham.

Keputusan Maarten Paes untuk menjadi WNI disambut dengan antusias oleh para pecinta sepak bola Indonesia. Banyak yang berharap bahwa dia dapat segera memperkuat Timnas Indonesia dan membantu meraih prestasi di kancah internasional.

Kehadiran Maarten Paes di timnas Indonesia diharapkan dapat menambah kekuatan di lini penjaga gawang.

Dengan resmi menjadi WNI, Maarten Paes kini berhak untuk memperkuat timnas Indonesia di semua level, termasuk di ajang internasional seperti SEA Games, AFF Championship, dan Piala Asia.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])