Lifter Andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Nusantaratv.com - 03 April 2024

Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan - foto: NOC Indonesia
Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan - foto: NOC Indonesia

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan memastikan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Ini jadi penampilan kelima Eko di ajang olahraga multieven empat tahunan tersebut. 

Eko berhasil memperoleh tiket ke Paris 2024 setelah tampil dalam International Weightlifting World Cup di Phuket, Thailand, Selasa (3/4/2024).

"Alhamdulillah, bersyukur masih dikasih kesempatan sama Tuhan Yang Maha Kuasa buat ikut OIimpiade lagi untuk kelima kali,” ucap Eko Yuli dikutip dari keterangan resmi NOC Indonesia. 

Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan - foto: NOC Indonesia.

Untuk bisa lolos ke Olimpiade, Eko juga harus mengalahkan kompatriotnya, Ricko Saputra yang  Keduanya sempat bersaing ketat dan mencatat total angkatan yang cukup tinggi.  

"Tidak cuma Indonesia, China, Malaysia, Thailand juga menjadikan World Cup ini sebagai seleknas mereka untuk menentukan atlet terbaik yang bisa lolos. Jadi tadi saya bermain aman saja untuk bisa lolos" kata Eko yang tampil di kelas 61 kg. 

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])