Langkah Gregoria Dihentikan Wakil Tuan Rumah di Perempatfinal BAC 2024

Nusantaratv.com - 12 April 2024

Atlet Bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Atlet Bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Gregoria Mariska Tunjung harus lapang dada setelah perjuangannya di ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2024 dihentikan oleh wakil tuan rumah, Chen Yufei pada babak perempatfinal.

Pada laga yang berlangsung di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Jumat (12/4/2023) sore WIB, Gregoria tumbang dua set langsung dengan skor 16-21 dan 19-21.

Sejatinya pada laga itu, Gregoria memang terlihat  memberikan perlawanan kepada Chen diawal laga. Sayangnya, pebulutangkis kelahiran Wonogiri tak mampu tampil konsisten dan banyak melakukan kesalahan sehingga membuat dirinya bermain dalam tekanan.

Bahkan kesalahan yang dilakukan Gregoria sangat menguntungkan Chen, hingga akhirnya Ia sempat tertinggal jauh dengan skor 6-13.

Gregoria sempat mengejar ketertinggalan dengan memperkecil keadaan. Sayangnya tak ada ampun dari Chen hingga Ia harus menyerah di gim pertama dengan skor 16-21.

Memasuki gim kedua, Gregoria memulai laga dengan baik dan beberapa kali mampu penempatan bola-bola yang menyulitkan Chen, hingga membuatnya unggul jauh 6-1.

Bahkan dominasi Gregoria tak terbendung sampai interval gim kedua, dimana dirinya unggul  dengan skor 11-4.

Namun, usai interval Chen merubah gaya permainannya. Dan terbukti membuat Gregoria sedikit kerepotan. Alhasil, poinnya sempat dikejar dari 9-12 hingga 16-17.

Keadaan pun berubah ketika Chen berhasil menyamakan kedudukan 18-18. Situasi berbalik, di mana Gregoria tampil tertekan. Dan harus menyerah dengan skor 19-21.

Atas hasil ini, maka China dipastikan merebut titel juara di sektor tunggal putri. Pasalnya empat wakil tunggal putri tuan rumah lolos ke babak semifinal. Selain Chen, tiga tunggal putri lainnya adalah He Bing Jiao, Wang Zhi Yi, dan Han Yue.


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])