KONI Kabupaten Bekasi Gelar Porkab Jaring Bibit Atlet Potensial

Nusantaratv.com - 12 September 2023

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan meluncurkan Pekan Olahraga Kabupaten Bekasi 2023 saat upacara peringatan Hari Olahraga Nasional tingkat daerah itu di Lapangan Plasa Pemkab Bekasi pada Senin (11/9/2023). (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).
Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan meluncurkan Pekan Olahraga Kabupaten Bekasi 2023 saat upacara peringatan Hari Olahraga Nasional tingkat daerah itu di Lapangan Plasa Pemkab Bekasi pada Senin (11/9/2023). (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menggelar pekan olahraga kabupaten (Porkab) 2023 sebagai sarana menjaring bibit atlet potensial di daerah itu.

"Bersyukur, Pak Pj (Penjabat) Bupati Bekasi sudah me-launching Porkab 2023 pada upacara Haornas pada 11 September kemarin. Insya Allah sebulan mendatang kita akan melaksanakan Porkab," kata Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bekasi Abdul Halim di Cikarang, Selasa.

Dia mengatakan Pekan Olahraga Kabupaten Bekasi pada Bulan Oktober 2023 mempertandingkan 15 cabang olahraga diikuti peserta dari 23 kecamatan se-daerah itu.

Sebanyak 300 nomor pertandingan dari cabang-cabang olahraga andalan Kabupaten Bekasi dilombakan dengan memperebutkan total 937 medali masing-masing emas, perak, serta perunggu.

"15 cabang olahraga yang akan dipertandingkan mempertimbangkan sebaran cabang di masing-masing kecamatan serta merupakan cabang olahraga andalan Kabupaten Bekasi dan memang sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat," ucapnya.

Dia juga menyebut sejumlah arena sudah disiapkan untuk menghadapi ajang tersebut. Kompleks Stadion Wibawa Mukti Cikarang ditunjuk sebagai pusat pertandingan, didukung sejumlah sarana di luar kompleks stadion.

"Seperti di GOR Tambun yang juga menjadi venue sejumlah pertandingan. Kami juga bekerja sama dengan manajemen hotel dan pusat perbelanjaan untuk menggelar beberapa cabang seperti catur dan biliar," katanya.

Abdul Halim menyatakan target dan sasaran ajang Porkab Bekasi 2023 adalah melahirkan bibit atlet muda potensial berbakat dari masing-masing kecamatan yang akan dilatih menjadi atlet profesional binaan KONI Kabupaten Bekasi.

"Sehingga muncul bakat-bakat baru yang nantinya bisa mewakili Kabupaten Bekasi di event yang lebih tinggi, baik itu di level daerah, nasional, bahkan internasional. Mohon dukungan agar pelaksanaan Porkab 2023 bisa berjalan sukses serta mampu melahirkan atlet profesional untuk meneruskan tradisi Bekasi Makin Juara," kata dia.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])