Komentar Kurniawan Dwi Yulianto Lihat Timnas Indonesia U-23 Mampu Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024

Nusantaratv.com - 26 April 2024

Legenda hidup timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto (dok PSSI)
Legenda hidup timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto (dok PSSI)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Legenda hidup Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto salut melihat perjuangan timnas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 2024. Menurutnya, keberhasilan mereka lolos ke babak semifinal telah memperlihatkan kemajuan pesat tim Garud Muda saat ini.  

"Selamat untuk timnas U-23 atas keberhasilannya ke babak semifinal. Dan ini adalah perjuangan yang luar biasa dari para pemain," kata Kurniawan kepada Nusantaratv.com, Jumat (26/4/2024).  

"Dan sepanjang turnamen juga mereka mampu menunjukkan konsistensinya dalam kedewasaan bermain, fighting spirit, dan stamina yang mumpuni," beber Kurniawan menambahkan. 

Indonesia seperti diketahui berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 dengan mengalahkan Korea Selatan 11-10 lewat drama adu penalti usai bermain 2-2 hingga extra time. 

Tidak mudah bagi Pratama Arhan dan kawan-kawan memulangkan Korea Selatan. Bahkan, dengan 10 pemain di babak kedua, Taeguk Warriors muda masih mampu menyamakan skor jadi 2-2. 

Pertarungan juga berlangsung ketat saat laga memasuki drama tos-tosan. Beruntung, kiper Garuda Muda Ernando Ari tampil impresif dan berhasil membendung tendangan dua algojo Korea Selatan. 

Sebagai mantan pemain, Kurniawan sangat menyadari betapa menegangkannya drama adu penalti. Karena itu dia ikut bangga melihat keberanian para pemain Garuda Muda dalam menjalankan tugas tersebut. Menurutnya, kepercayaan diri Timnas Indonesia U-23 kini jauh lebih berkembang. 

Di luar itu, Kurniawan juga menyoroti fighting spirit para pemain sepanjang pertandingan melawan Korea Selatan. ""Level konfidensi mereka sangat berbeda. Tentu juga fighting spirit, bagaimana mereka terus bekerja, terutama saat transisi, begitu kehilangan bola mereka lakukan pressing. Hampir sepanjang pertandingan dan ini sangat kelihatanlah perbedaannya," beber Kurniawan. 

 

 

 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])