Komdis PSSI Jatuhkan Sanksi kepada Bhayangkara FC Setelah Kemenangan 7-0 atas Persik

Nusantaratv.com - 23 April 2024

Bhayangkara FC saat latihan. (Situs Bhayangkara FC)
Bhayangkara FC saat latihan. (Situs Bhayangkara FC)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com- Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi kepada Bhayangkara FC akibat ulah pemainnya di laga melawan Persik Kediri di Stadion PTIk, 16 April lalu. Lanjutan Liga 1 itu dimenangkan The Guardians 7-0. 

Lewat sidang yang digelar pada 18 April lalu, Komdis PSSI mengganjar Bhayangkara hukuman denda sebesar Rp50 juta akibat kartu kuning yang diterima 5 pemainnya. 

Pertandingan ini juga sedang dalam pengawasan Satgas Antimafia Bola  setelah mendapat laporan dari Persik Kediri. Pihak Macan Putih meminta Satgas bentukan Polri itu menelusuri kemungkinan adanya match fixing pada laga tersebut. 

Selain Bhayangkara, klub asal Jawa Timur, Persebaya Surabaya juga tak luput dari sanksi. Salah satu pemainnya, yakni Ripal Wahyudi diwajibkan membayar denda Rp10 juta gara-gara menyikut pemain lawan saat bertemu Dewa United, 16 April lalu. Ripal yang menerima kartu merah dalam kejadian itu juga dilarang tampil dua pertandingan. 

Nasib yang sama juga menimpa pemain Persis Solo, Gavin Kwan Adsit. Dia juga didenda Rp10 juta akibat melakukan pelanggaran serius terhadap pelain lawan. Gavin yang diganjar kartu merah juga dilarang tampil dua pertandingan. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])