Klasemen Grup A Piala Asia U-23 2024: Indonesia Butuh 1 Poin

Nusantaratv.com - 21 April 2024

Skuad Garuda Muda Indonesia. (dok PSSI)
Skuad Garuda Muda Indonesia. (dok PSSI)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Peluang Timnas Indonesia U-23 untuk melaju ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2024 memang sedang terbuka lebar. 

Saat ini, Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup A dengan 3 poin, selisih 3 poin dari Qatar yang berada di puncak klasemen.

Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertarungan krusial melawan Timnas Yordania U-23 yang akan berlangsung di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, pada hari Minggu, (21/4/2024) 22.30 WIB.

Jika pun Indonesia mengalahkan Yordania dan Qatar kalah dari Australia, maka Indonesia dan Qatar memiliki poin 6. Tapi Qatar tetap lolos sebagai juara grup karena unggul head to head atas Indonesia.

Kini Indonesia memiliki tiga poin dari dua laga. Sementara Yordania dan Australia memiliki satu poin dari dua laga.

Jika Indonesia seri lawan Yordania dan Australia menang atas Qatar, maka Indonesia dan Australia akan sama-sama memiliki empat poin. Namun Indonesia tetap di atas Australia karena unggul head to head.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

Dengan begitu peluang Indonesia makin besar untuk lolos ke perempatfinal. Sebab, Indonesia hanya butuh seri lawan Yordania untuk lolos ke perempatfinal. Jika menang, Indonesia juga pasti lolos ke perempatfinal.

Berikut klasemen sementara grup A kualifikasi Piala Asia U-23 2024:

Qatar main 2, poin 6

Indonesia main 2, poin 3

Yordania main 2, poin 1

Australia main 2, poin 1

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])