Kesatria Coreng Rekor Rajawali Medan

Nusantaratv.com - 28 Januari 2024

Laga Kesatria Bengawan Solo vs Rajawali Medan
Laga Kesatria Bengawan Solo vs Rajawali Medan

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Rajawali Medan memasuki pekan ketiga dengan rekor 3-0. Namun rekor tersebut langsung dicoreng oleh Kesatria Bengawan Solo.

Bermain di Sritex Arena, tim tuan rumah berpesta dengan kemenangan 78-45 atas Rajawali, Sabtu (27/1) siang. Ini juga merupakan kemenangan perdana Kesatria Bengawan Solo di IBL 2024. 

Kentrell Barkley mencetak 26 poin dan 12 rebound, dengan akurasi tembakan 16 dari 22 attempt. Taylor Johns membuntuti dengan torehan 20 poin, 18 rebound, tujuh assist, dan empat steal. Pemain-pemain yang dipasang sebagai starting five kali ini benar-benar luar biasa. 

Kesatria membukukan 56 points in the paint dengan 18 second chance point. Mereka menghasilkan 22 steal sepanjang pertandingan dengan 31 fastbreak points. Kesatria mampu memanfaatkan 26 turnovers Rajawali menjadi 41 poin. Data ini menunjukkan bahwa defense Kesatria sangat baik, hingga membuat para pemain Rajawali frustasi.

"Defense bagus, dan saya mencoba untuk agresif," kata Kentrell Barkley, setelah pertandingan.

Di tim Rajawali, Wendell Lewis muncul sebagai top score dengan 15 poin dan 10 rebound. Jabari Bird mencetak 13 poin. Kali ini field goals Rajawali sangat rendah dengan hanya memasukkan 20 tembakan dari 60 attempt atau dengan persentase 33%. Kemudian mereka melakuka 26 kali turnovers yang sangat merugikan. 

Kesalahan yang dilakukan Rajawali di kuarter pertama membuah mereka tertinggal 8-24. Sehingga sangat berat bagi Rajawali untuk bangkit. Mereka kembali mengulang kesalahan dengan hanya mencetak delapan angka di kuarter keempat, yang membuat Rajawali harus menelan kekalahan pertamanya musim ini. 

Selanjutnya Kesatria Bengawan Solo akan menghadapi Satya Wacana Salatiga di Sritex Arena, Minggu, 28 Januari 2024. Sedangkan Rajawali mengakhiri empat pertandingan tandang untuk mengawali musim ini. Mereka akan pulang ke Medan, dan bersiap menyambut laga home pertamanya pada 2 Februari mendatang, melawan Amartha Hangtuah Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])