Kemenpora: Nobar Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Wajib Asal Jangan Dikomersialkan

Nusantaratv.com - 28 April 2024

Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024
Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) merespons soal isu pelarangan nonton bareng (nobar) laga semifinal Piala Asia U-23 2024 yang mempertemukan Timnas Indonesia kontra Uzbekistan.

Sesmenpora Gunawan Suswantoro mengatakan, pihaknya akan selalu mendukung masyarakat untuk menggelar nobar untuk mendukung Timnas Indonesia yang akan berlaga di semifinal Piala Asia U-23 2024 Qatar. Namun, Ia tetap meningkatkan untuk kepada sejumlah pihak untuk tidak dikomersilkan.

"Kemenpora mendukung segala inisiasi nobar yang dilakukan oleh sejumlah pemerintah daerah untuk mengakomodasi keinginan dan semangat masyarakat Indonesia dalam mendukung tim Garuda, sepanjang hal tersebut tidak dikomersilkan," kata Sesmenpora Gunawan Suswantoro di Kemenpora, Minggu (28/4).

Gunawan bersama selaku pemilik hak eksklusif lisensi media rights dan official broadcaster Timnas Indonesia juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Indonesia yang selalu memberikan dukungan penuh terhadap tim Garuda.

 Apalagi, selain perjuangan menuju partai puncak Piala Asia U-23, skuad asuhan Shin Tae-yong juga sedang berburu tiket Olimpiade Paris tahun ini.

"Mari doakan selalu perjuangan skuad Garuda untuk meraih prestasi. Sampai dititik ini adalah prestasi yang membanggakan," ujarnya.

Timnas Indonesia U-23 saat ini lagi berjuang di semifinal Piala Asia U-23 2024. Skuad Garuda Muda akan menghadapi Uzbeksitan di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin (29/4) malam.

Jika berhasil menang, Rizky Ridho dan kawan-kawan akan bertemu dengan pemenang dari duel Jepang dengan Irak serta memastikan satu tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])