Karya Busana “Metamorposa” Nanda Maharani Di Ajang IFW 2024 Tampil Memukau

Nusantaratv.com - 30 Maret 2024

Karya Busana “Metamorposa” Nanda Maharani Di Ajang IFW 2024
Karya Busana “Metamorposa” Nanda Maharani Di Ajang IFW 2024

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Ajang yang yang  diikuti oleh ratusan desainer digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, mulai Rabu (27/3) hingga Minggu (31/3), mendapat perhatian khusus dari undangan yang hadir saat tampilnya Fashion show Dispora Kabupaten Maros x Nanda Maharani ditengah perhelatan Indonesia Fashion Show Week 2024 pada tanggal 30 Maret pukul 19.00 di JCC Senayan.

Pada ajang ini Nanda Maharani juga memiliki pesan khusus yaitu dengan menampilkan busana khas Maros, Sulawesi Selatan yang bisa dipakai untuk aktifitas sehari-hari.

Wanita kelahiran 3 Desember 2023 itu mengaku tertarik untuk bisa mengangkat kebudayaan Maros mengingat punya keunikan tersendiri dan dinilai cocok ditampilkan pada ajang IFW 2024.
Untuk itu Nanda membuat karya yang diharapkan bisa dipakai generasi muda Indonesia mulai dari milenial hingga gen z sehari-hari.

“Semoga desain yang saya tampilkan bisa memberikan inspirasi buat generasi milenial, Gen Z untuk bisa mencintai budayanya sendiri.”

“Saya menghadirkan wastra nusantara untuk bisa dijadikan pakaian keseharian yang bisa diterima untuk beraktivitas sehari-hari,” tambah wanita yang mendapatkan pengalaman mentor dari Defrico Audy itu.

Karier Nanda Maharani terbilang berkembang pesat kendati baru menekuni dunia fashion dari 2021.

Terhitung sejak 2021 silam, Nanda tercatat telah mengoleksi sebanyak 300 tema yang telah dibuat oleh alumni Design School Esmod Jakarta itu.
Tidak heran dengan prestasi itu, Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Maros memberikan kepercayaan kepada Nanda buat berkontribusi di IFW 2024.

“Saya senang mendapat kehormatan dari Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Maros tampil di IFW 2024. Kesempatan ini saya gunakan sebaik mungkin untuk bisa memajukan wastra nusantara dengan sentuhan kebudayaan khas Sulawesi Selatan,” pungkas Nanda.

Itulah sebabnya saat peragaannya tersebut Gadis asal Palangkaraya itu sekaligus untuk mengenalkan destinasi wisata di Kabupaten Maros seperti Ramang-ramang, Leang Leang dan The Kingdon Of Butterfly di Air Terjung Batimurung.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])