Kapten Persebaya Waspadai Pemain Asing Madura United

Nusantaratv.com - 12 September 2023

Kapten tim Persebaya Surabaya Reva Adi Utama (kiri) bersama Ze Valente (kanan) dan Bruno Moreira (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC saat pertandingan pekan kesebelas Liga 1 Indonesia di Stadion GBT Surabaya, Minggu (3/9/2023) sore. (ANTARA/Moch Asim)
Kapten tim Persebaya Surabaya Reva Adi Utama (kiri) bersama Ze Valente (kanan) dan Bruno Moreira (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC saat pertandingan pekan kesebelas Liga 1 Indonesia di Stadion GBT Surabaya, Minggu (3/9/2023) sore. (ANTARA/Moch Asim)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Kapten Persebaya Surabaya Reva Adi Utama mewaspadai pemain asing Madura United yang memiliki kualitas bagus, jelang laga tandang pekan ke-12 Liga 1 Indonesia di Stadion Bangkalan, pada Minggu 17 September 2023.

"Madura United merupakan salah satu tim yang bagus, punya pemain yang berpengalaman, jadi semua pemain perlu kami waspadai, terutama pemain asingnya bagus-bagus," ucapnya dalam keterangannya di Surabaya, Selasa.

Namun, lanjutnya, timnya sudah mempersiapkan diri dengan latihan taktik untuk menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia tersebut sekaligus meredam pemain-pemain asingnya.

"Semua pemain dalam keadaan bagus dan siap menghadapi Madura United. Persiapan yang kami lakukan seminggu kemarin, intensitas latihannya agak tinggi, masuk minggu ini sudah mulai turun dan berlatih taktik bermain," ujarnya.

Menurut mantan pemain Madura United tersebut, secara permainan masih sama dengan musim lalu namun saat ini lebih tajam dalam hal mencetak gol.

"Mereka punya penyerang yang bagus, pemain sayap yang bagus juga, jadi lebih tajam tapi ritmenya masih sama dengan musim lalu," tuturnya.

Selain itu, dengan status pemuncak klasemen, Reva menilai kepercayaan diri Madura United akan tinggi terlebih main di kandang sendiri.

"Tapi Persebaya juga punya hasil yang positif, anak-anak pasti juga punya kepercayaan diri dan siap untuk bertanding," ujarnya.

Sementara itu, sependapat dengan Reva Adi, pelatih careteker Persebaya Uston Nawawi menilai Madura United tim yang bagus dan mempunyai catatan tidak pernah kalah di kandang di musim ini.

"Kekuatan Madura United hampir merata, dari pemain belakang, tengah hingga depan bagus-bagus," katanya.

Oleh karena itu, dirinya akan memaksimalkan latihan sebelum berangkat meskipun ada informasi dari anak asuhnya yang sebelumnya bermain untuk tim berjuluk Laskar Sape Kerab tersebut.

"Meskipun begitu, pelatih Madura United baru, begitu juga pemainnya. Saat ini tingal memaksimalkan sisa hari-hari ini menjelang bertemu Madura United," tuturnya.

Menurut catatan PT LIB, tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo masih unggul dibanding Madura United karena dari 11 pertandingan sejak 2018, Persebaya meraih delapan kali kemenangan, enam diantaranya bahkan saat laga tandang.

Sementara, dalam laga yang bertajuk derbi Suramadu tersebut kedua tim bermain imbang hanya tiga kali.

Pada Klasemen sementara, Madura United berada di peringkat satu dengan total poin 23 dari 11 pertandingan. Sementara, Persebaya berada di urutan enam dengan total poin 18 dari pertandingan yang sama.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])