Kalah Dari Uzbekistan, Indonesia Langsung Fokus Bidik Posisi Tiga Piala Asia U-23 2024

Nusantaratv.com - 29 April 2024

Laga Indonesia vs Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024
Laga Indonesia vs Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia harus lapang dada setelah langkahnya menuju partai puncak Piala Asia U-23 2024 di hentikan oleh Uzbekistan dengan skor 2-0 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4) pukul 21.00 WIB.

Usai pertandingan, pemain belakang Timnas Indonesia, Mohammad Ferrari mengatakan bahwa skuad Garuda hanya kurang beruntung saat menghadapi Uzbekistan.

"Kita hanya belum beruntung setelah saya tadi sempat mencetak gol tapi kami kurang beruntung dan banyak juga kejanggalan bagi saya dari keputusan yang wasit dan tidak menguntungkan kita," kata Ferrari, Senin (29/4).

Meski begitu, Ferrari memastikan skuad Garuda Muda tidak akan lama meratapi kekalahan ini. Sebab, masih ada laga perebutan juara ketiga yang harus di jalaninya.

Tentu, posisi tiga menjadi target dari pasukan Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 usai menelan kekalahan ini, demi mendapatkan tiket menuju Olimpiade 2024 Paris.

"Kita akan kembali berjuang untuk memperebutkan juara tiga dan demi mendapatkan tiket lolos ke Olimpiade. Tadi kita sudah bermain bagus tapi keberuntungan belum memihak pada kita," ujar Ferarri.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia hanya berharap bisa finis di posisi ketiga Piala Asia U-23 demi mendapatkan tiket ke Olimpiade 2024 Paris.

Skuad Garuda akan menghadapi tim yang kalah dari laga Jepang vs Irak yang berlangsung dini hari nanti pukul 00.30 WIB.

Jika pada laga perebutan posisi ketiga skuad Garuda kembali menelan kekalahan. Kans pasukan Shin Tae-yong untuk tampil di Olimpiade pun belum usai. Mereka masih bisa mendapat tiket melalui jalur play-off melawan tim wakil Afrika, Guinea.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])