Jorge Lorenzo Terkesan dengan Motor Listrik Charged yang Dilengkapi Teknologi Canggih

Nusantaratv.com - 18 Oktober 2023

Jorge Lorenzo Terkesan dengan Motor Listrik Charged yang Dilengkapi Teknologi Canggih
Jorge Lorenzo Terkesan dengan Motor Listrik Charged yang Dilengkapi Teknologi Canggih

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Mantan juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo memamerkan kemampuannya dalam berkendara yang dinamis dengan sepeda motor Rimau milik Charged di Sirkuit Internasional Eprix Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Sepeda motor listrik unggulan ini adalah hasil dari kolaborasi eksklusif dengan pemimpin teknologi sepeda motor listrik terkemuka, Vmoto.

Jorge Lorenzo yang kini menjadi duta mobilitas berkelanjutan mengaku terkesan dengan sepeda motor Rimau milik Charged.

"Sepeda motor ini memiliki arti yang sebenarnya dalam memandu komunitas berkendara Indonesia menuju sepeda motor listrik. Saya terkesan karena motor ini dilengkapi teknologi kinerja canggih dan catatan keamanan yang terbukti," ujar Jorge Lorenzo dalam keterangannya di Ancol, Rabu (18/10/2023).

Lebih lanjut CEO Charged, Joel CY Chang mengatakan sudah saatnya Indonesia dan Asia Tenggara mempercepat transisi ke sepeda motor listrik.

Tantangannya adalah memberikan alternatif yang baik dalam hal kinerja, jarak tempuh, kualitas, dan keamanan yang tetap terjangkau.

"Sayangnya, hingga sekitar 8,8 juta orang setiap tahunnya menderita polusi udara. Sebagian besar disebabkan oleh emisi berbahaya dari transportasi jalan konvensional yang merugikan kesehatan, terutama di kota padat penduduk seperti Jakarta," ujar Joel.

Sejak peluncuran perdananya pada Januari 2023, Charged Indonesia telah menerjunkan lebih dari 1.000 sepeda motor listrik yang telah menempuh lebih dari 10 juta kilometer di berbagai medan, seperti di Lombok hingga Kalimantan hingga Malang.

Produk unggulan Charged memiliki jarak tempuh impresif hingga 200 kilometer dengan berkendara efisien, berkat konfigurasi baterai ganda dengan kecepatan maksimum 95 km/jam.

Selanjutnya, produk populer Maleo sepeda motor listrik berwarna pelangi yang menawarkan jarak tempuh hingga 120 kilometer saat dikendarai efisien dengan satu baterai atau hingga 240 kilometer dengan baterai cadangan, dengan kecepatan maksimum 70 km/jam.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])