Jonatan Christie Tak Menyangka Bisa Raih Juara BAC 2024

Nusantaratv.com - 15 April 2024

Pebulutangkis Indonesia Jonathan Christie
Pebulutangkis Indonesia Jonathan Christie

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Jonatan Christie sukses meraih gelar tunggal putra pada ajang Badminton Asia Championship 2024.

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu dengan sangat ganas menghancurkan unggulan China, Li Shi Feng pada laga final dengan skor 21-15, 21-16 yang berlangsung di Ningbo Olympic Sports Center, Minggu (14/4/2024).

Jonatan Christie mengatakan bahwa dirinya tak menyangka bisa meraih gelar tunggal Badminton Asia Championship 2024.

Ini menjadi gelar pertama yang dimenangkan oleh Jojo di Badminton Asia Championship. Sebelumnya, pebulutangkis ranking 5 dunia itu menjadi juara All England 2024 pada bulan lalu.

"Pertama-tama Puji Tuhan. Saya tidak menyangka bisa juara lagi setelah kemarin juara All England dan bisa menjadi booster penambah semangat buat saya pribadi agar ke depannya bisa lebih konsisten dan lebih baik lagi dalam hal performance dan segalanya," kata Jonatan Christie, dalam rilis PBSI.

"Kemenangan tadi berkat strategi bermain yang saya terapkan dengan irama bermain lebih cepat karena saya lihat Li Shi Feng cukup kelelahan usai pertandingan kemarin di semifinal. Kelihatan kakinya sakit juga. Saya manfaatkan momentum itu untuk nge-push dia supaya nggak berkembang permainannya."

"Saya persembahkan gelar ini yang pertama untuk Tuhan dulu, karena kemenangan ini berkat Tuhan juga. Selanjutnya buat keluarga, istri, mama, papa, nenek, pelatih, team support, PBSI yang telah sangat membantu perkembangan saya selama ini, dan para suporter bulutangkis Indonesia yang tidak henti-hentinya selalu mendoakan. Terima kasih buat kalian semua," katanya.

Torehan Jonatan Christie di BAC 2024 memastikan Indonesia membawa pulang satu gelar. Pasalnya, di nomor tunggal putri dan ganda putra, Indonesia harus terhenti di babak semifinal.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close