Jokowi Ucapkan Selamat untuk Jonatan dan Fajar/Rian: Terima Kasih Telah Membanggakan Kita Semua dan Indonesia!

Nusantaratv.com - 18 Maret 2024

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie sukses menjadi kampiun All England 2024. (Foto: Humas PBSI)
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie sukses menjadi kampiun All England 2024. (Foto: Humas PBSI)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada pebulu tangkis Indonesia yang berhasil membawa pulang gelar juara di turnamen tertua di dunia, All England 2024.

Kemenangan tunggal putra Jonatan Christie dan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto setelah menjadi kampiun menjadi kebanggaan bagi Jokowi dan seluruh masyarakat Indonesia.

Lewat akun Instagram resminya @jokowi, orang nomor satu di Tanah Air itu mengucapkan selamat kepada Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi juara di turnamen BWF Super 1000.

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting usai pemberian trofi All England 2024. (Foto: Humas PBSI)

Dalam unggahalnnya, Kepala Negara memajang foto Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang terlihat mengangkat trofi. Mantan Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah (2005-2012) itu menyebut, seluruh masyarakat Indonesia bangga dengan prestasi tim bulu tangkis Indonesia di All England 2024.

"Selamat kepada Jonatan Christie, dan Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto, juga Antony S.Ginting, atas prestasi luar biasa di All England," tulis Jokowi pada caption foto, yang dikutip Senin (18/3/2024).

Menurutnya, penantian panjang setelah puluhan tahun akhirnya terbayar lunas dengan meraih kemenangan di ajang bergensi ini. "Penantian panjang setelah 30 tahun menanti kemenangan hebat dan 22 tahun sebagai runner up di sektor tunggal putra ajang turnamen bulutangkis bergengsi ini." 

"Di sektor ganda putra, Indonesia kokoh mempertahankan gelar juara pertama sejak tahun 2022. Terima kasih telah membanggakan kita semua dan Indonesia. Sekali lagi Selamat!" sambung Jokowi.

Diketahui, Jojo, sapaan akrab, Jonatan Christie memecahkan sejumlah rekor usai menjadi juara All England 2024. Dia menghentikan perlawanan rekannya senegara, Anthony Ginting pada laga pamungkas, dengan skor 21-15 dan 21-14.

Pebulu tangkis besutan PB Tangkas Specs itu menjadi tunggal putra Indonesia pertama yang menjadi juara All England dalam 30 tahun terakhir setelah Hariyanto Arbi pada 1994.

Teriakan kemenangan dari pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto usai memastikan kemenangan di final All England 2024. (Foto: Humas PBSI)

Sementara Fajar/Rian sukses mempertahankan gelar juara All England 2024 di sektor ganda putra. Mereka melumat wakil Negeri Jiran Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di laga final, dengan skor meyakinkan, 21-16 dan 21-16. 

Fajar/Rian menjadi ganda putra Indonesia kelima yang mampu mempertahankan gelar di ajang All England. Sebelumnya ada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (2017-2018), Rexy Mainaky/Ricky Subagja (1995-1996), Tjun Tjun/Johan Wahyudi (1974-1975 dan 1977-1980), dan Christian Hadinata/Ade Chandra (1972-1973).   

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])