John Todd Purves Gantikan Posisi Diky Freedo

Nusantaratv.com - 05 Februari 2024

Pelatih Pacific Caesar, John Todd Purves
Pelatih Pacific Caesar, John Todd Purves

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Setelah hanya meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan, manajemen Pacific Caesar Surabaya merespons dengan melakukan pergantian pelatih kepala.

Mereka menggeser Diky Freedo untuk kembali ke posisi asisten pelatih. Sementara, pucuk pimpinan diserahkan kepada John Todd Purves. Pelatih yang sempat menangani Indonesia Warriors (Satria Muda) di ASEAN Basketball League.

Pacific kembali membuat langkah strategis untuk memperbaiki performa tim. Sebelumnya mereka mengganti Kamani Johnson dengan Nick Wiggins. Kini setelah hanya mencetak rekor 1-5, manajemen menunjuk John Todd Purves. Pelatih asal Amerika Serikat tersebut cukup familiar dengan basket Indonesia. Karena dia pernah menangani Indonesia Warriors di ABL. Seperti yang kita tahu, Indonesia Warriors adalah nama lain dari Satria Muda.

"Pengumuman ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan klub untuk mencapai prestasi tinggi dan meningkatkan performa tim kami," kata Yusak Harold selaku Manager Operational Pacific.

John Todd Purves sukses di basket Asia. Dia membawa Indonesia Warriors juara ABL di tahun 2012. Dia menjabat sebagai konsultan tim aktif menggantikan Rajko Toroman untuk Petron Blaze Boosters mulai tahun 2013. Sebagai konsultan tim, dia membantu timnya mencapai Final Piala Gubernur PBA 2013. 

Coach Todd diharapkan dapat membawa keahliannya yang luar biasa untuk memajukan tim dan membawa dampak positif pada para pemain. Coach todd sendiri mengungkapkan kegembiraannya atas kesempatan ini. 

"Saya merasa sangat terhormat dan siap untuk memimpin Pacific Caesar Surabaya. Klub ini memiliki potensi besar, dan saya berkomitmen untuk bekerja keras bersama pemain dan staf untuk mencapai prestasi luar biasa," ujarnya. 

Dengan penunjukan John Todd Purves, Pacific Caesar Surabaya yakin bahwa tim akan melangkah ke depan dengan semangat baru dan tekad untuk meraih keberhasilan. Sementara itu, Diky Freedo akan melanjutkan tugasnya sebagai asisten pelatih, mendampingi Coach Todd.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])