Jelang Vietnam vs Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri: Butuh Kerja Keras di Lapangan

Nusantaratv.com - 26 Maret 2024

Egy Maulana Vikri dalam acara jumpa pers jelang pertandingan Vietnam vs Indonesia pada laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2026. (dok PSSI)
Egy Maulana Vikri dalam acara jumpa pers jelang pertandingan Vietnam vs Indonesia pada laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2026. (dok PSSI)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com-Winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri tetap waspada saat menghadapi Vietnam di My Dinh, Selasa (26/3/2024). Dia enggan meremehkan lawan meski pada laga sebelumnya berhasil mencetak gol. 

Seperti diktahui, Egy menjadi penentu kemenangan timnas Indonesia saat menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis lalu. Dalam laga tersebut Egy mencetak gol semata wayang sekaligus membawa Idonesia menang 1-0. 

Tambahan tiga poin membuat peluang Indonesia ke putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 semakin terbuka. Saat ini, Timnas Indonsia berada di urutan ketiga klasemen Grup F dengan koleksi 4 poin dari tiga laga. Vietnam sendiri berada setingkat di bawah dengan torehan 3 poin hasil satu kemenangan.

Egy seperti dilansir dari situs PSSI menilai laga melawan Vietnam akan sama-sama sulit untuk kedua tim.

"Karena itu, untuk meraih kemenangan, diperlukan kerja keras di atas lapangan. Untuk laga besok, kedua tim akan sama-sama mengalami banyak kesulitan. Saya dan teman-teman akan berusaha keras dan kita lihat apa yang akan terjadi di laga nanti," kata Egy.

Timnas Indonesia tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya saat bersua Vietnam di My Dinh. Persiapan timnas Indonesia terganggu dengan absennya sejumlah pemain. 

Skuad Garuda tidak diperkuat Sandy Walsh yang terkena akumulasi kartu kuning, Marc Klok yang meninggalkan tim untuk menjalani pemulihan cedera tendon achilles di Singapura. 

Selain itu Nadeo Argawinata, Dimas Drajad, Pratama Arhan, Ivar Jenner yang mengalami sakit. Namun, dua pemain naturalisasi baru yakni Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sudah dapat dimainkan. 

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong juga memutuskan menerbangkan empat pemain baru ke Vietnam. Mereka adalah Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Ferarri, Rachmat Irianto dan Syahrul Trisna Fadhillah. 

Khusus untuk Syahrul, kiper asal klub Persikabo tersebut bergabung ke Hanoi pada Selasa (26/3) ini. Untuk Rafael Struick yang sempat mengalami sakit, dirinya dinyatakan sudah membaik dan menyusul bergabung bersama skuad Garuda pada Senin (25/3). 

"Seluruh tim sangat bersemangat untuk pertandingan besok. Kami akan memberikan yang terbaik Jadi para pemain sudah tidak sabar lagi, kami hanya bersiap untuk menang melawan Vietnam," katanya.

Saat ini, timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan raihan 4 poin dari 3 laga. Skuad Garuda sebelumnya mengalahkan Vietnam 1-0 di SUGBK, Jakarta, Kamis (21/3) lalu.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])