Jelang Semifinal Piala Asia U-23 2024, Gonzales Yakin Timnas Indonesia Kembali Bikin Kejutan

Nusantaratv.com - 29 April 2024

Program NTV Prime di Nusantara TV
Program NTV Prime di Nusantara TV

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia bakal menghadapi Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4) pukul 21.00 WIB.

Mantan pemain Timnas Indonesia, Eloco Gonzales dalam acara program NTV Prime, Senin  (29/4/2024) malam, mengatakan bahwa dirinya yakin Timnas  Indonesia bisa mengalahkan Uzbekistan dan melaju ke laga final Piala Asia U-23 2024 Qatar.

"Kita harus fokus saat menghadapi Uzbekistan. Saya lihat Timnas kita sudah siap, hal itu terlihat saat menghadapi Korea Selatan kemarin. Permainan Timnas kita sudah siap dan bermain jangan panik. Uzbekistan katanya belum pernah kebobolan. Dan nanti Timnas kita pasti bisa membobol gawang mereka," kata Gonzales yang diundang sebagai narasumber di Nusantara TV.

Pemain naturalisasi Indonesia asal Uruguay itu pun sebenarnya mengakui kehebatan yang dimiliki oleh Uzbekistan. Terlebih mereka mampu mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-0 di laga perempatfinal Piala Asia U-23.

Meski begitu, Gonzales tetap yakin dengan kemampuan dan mental yang dimiliki oleh para pemain Timans Indonesia U-23 saat ini. Bahkan, ia juga yakin kalau pelatih Shin Tae-yong sudah menyiapkan strategi khusus yang diterapkan untuk meredam keganasan Uzbekistan.

"Laga nanti itu tergantung kemampuan kita sendiri. Tapi mungkin pelatih sudah memberikan strategi ya kepada para pemain. Dan saya senang sekali melihat Timnas kita main saat seperti lawan Yordania dan Korea," ungkap Eloco Gonzales.

Eloco Gonzales juga berharap pada laga nanti skuad Garuda Muda bisa kembali memberikan kejutan untuk masyarakat Indonesia, seperti laga  sebelumnya dimana mereka sukses membungkam tiga negara besar yakni Australia, Yordania dan Korea Selatan.

"Semoga nanti bisa kembali menang. Menurut saya semua pemain punya peran penting. Mungkin Marselino dan Witan harus tetap diturunkan untuk bisa kembali menang, tapi bagi saya semua pemain penting," ujar Eloco Gonzales.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])