Jay Idzes Tampil Penuh, Venezia Kalah Tipis dari Reggiana di Serie B

Nusantaratv.com - 02 April 2024

Pemain naturalisasi Indonsia saat mengenakan seragam tim Seri B, Venezia. (Instagram).
Pemain naturalisasi Indonsia saat mengenakan seragam tim Seri B, Venezia. (Instagram).

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com-Pemain naturalisasi Indonesia, Jay Idzes tak punya waktu lama untuk bersantai. Setelah tampil memesona bersama timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F, Idzes segera kembali ke Italia untuk memperkuat Venezia mengarungi sisa kompetisi Serie B. 

Sayang, kehadiran Idzes gagal membantu Venezia terhindar dari kekalahan. Pada pertandingan melawan Reggiana di Stadion Poer Luigi Penzo, Senin (1/4/2024) dini hari tadi, Venezia harus menyerah 2-3. 

Bermain di depan pendukung sendiri, Venezia sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat Gianluca Busio (20’) dan Joel Pohjanpalo (33’). Namun tim, Reggiana tamu berhasil bangkit dan memperkecil jarak lewat tandukan Manolo Portanova pada injury time babak pertama. 

Gol bunuh diri Gioryio Altare pada menit ke-50 membuat skor berubah imbang 2-2. Petaka kembali menghampiri Venezia saat Edoardo Pieragnolo lepas dari pengawalan dan mencetak gol pada menit 65’. 

Jay Idzes bermain sejak menit pertama dalam laga ini. Dia tampil penuh dalam formasi tiga bek sejajar bersama M Sverko dan G Altare. 

Idzes sebenarnya tidak tampil buruk Dia setidaknya mampu melakukan lima sapuan dan dua kali membendung tendangan, dan dua tekel. Selain itu, Idzes juga melepas 72 umpan dengan akurasi 92 persen. Dua dari tiga umpan jauh yang dilepaskan Idzes juga jatuh di lokasi yang tepat.

Sementara itu, kekalahan atas Reggiana membuat Venezia turun ke posisi ketiga pada papan klasemen Serie B dengan koleksi 57 poin. Posisi tim berjuluk I Leoni Alati tersebut digser oleh klub yang juga beraroma Indonesia, Como 1907 yang dimiliki oleh Djarum Grup.

Como unggul 1 poin atas Venezia usai menang 2-0 atas Sudtirol. Pada laga berikutnya, Idzes dan kawan-kawan bakal berhadapan dengan tim papan bawah, Ascoli pada Minggu (7/4/2024). 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])