Jamarr Andre Johnson Kembali ke IBL

Nusantaratv.com - 04 Desember 2023

Jamarr Andre Johnson
Jamarr Andre Johnson

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Jamarr Andre Johnson akhirnya kembali ke IBL. Dia akan berseragam Borneo Hornbills untuk musim 2024. Kehadiran Jamarr diharapkan bisa mendongkrak performa dan prestasi Borneo. Karena dia punya segudang prestasi di IBL. 

Jamarr terakhir bermain di IBL musim 2022 bersama Louvre Dewa United. Setelah itu, dia tampil di ASEAN Basketball League (ABL) di musim 2023.

Pemain berusia 35 tahun tersebut mengawali karier di basket Indonesia bersama CLS Knights, dan pernah juga membela Satria Muda Pertamina Jakarta, sebelum memakai seragam Louvre Surabaya. 

"Kami berharap dengan kedatangan Jamarr dapat menambah kekuatan. Kami juga optimis Jamarr dapat menyatukan warna permainannya dengan pemain-pemain lokal dan asing yang kami datangkan untuk musim depan," kata pemilik Borneo Hornbills, Leo Goutama.

Prestasi yang pernah ditorehkan pemain naturalisasi Indonesia di IBL terbilang banyak. Dia permain juara IBL musim 2016 bersama CLS Knights, dan 2018 bersama Satria Muda, lengkap dengan Finals MVP di masing-masing klub. Kemudian dia juga dua kali terpilih menjadi All-Star (2017 dan 2019). Pada tahun 2016, Jamarr juga terpilih sebagai Rookie of The Year dan MVP musim reguler. 

Jamarr pernah punya rekor yang mengesankan di musim 2021, dengan terpilih sebagai MVP dan Defensive Player of The Year pada tahun yang sama. Dia juga pernah dua kali menjadi top score liga pada 2016 dan 2021. Dia juga memimpin perolehan rebound dan blocks di tahun 2021.

"Pengalaman-pengalaman serta pengetahuan Jamarr di IBL merupakan aset dan nilai plus bagi squad yang dirancang dan dipimpin oleh pelatih Tondi Raja Syailendra. Jamarr sebagai salah satu veteran di IBL dapat membantu membangun team kami menjadi lebih solid dan chemistry yang baik, serta daya juang yang tinggi," imbuh Leo. 

Jamarr juga berjasa untuk basket Indonesia, karena berseragam timnas dalam beberapa kesempatan. Dia pernah meraih medali emas untuk Indonesia di ajang FIBA Asia Cup SEABA Pre-Qualifiers tahun 2018. Juga pernah membela Indonesia di SEABA Champhionship 2017 dan membawa pulang medali perak.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])