Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024, Ujian Berat di Laga Pertama

Nusantaratv.com - 12 April 2024

Timnas Indonesia U-23 saat menjalani pemusatan latihan jelang tampil di Piala Asia U-23 Qatar
Timnas Indonesia U-23 saat menjalani pemusatan latihan jelang tampil di Piala Asia U-23 Qatar

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia U-23 bakal memulai debutnya di Piala Asia U-23 2024 melawan tim tuan rumah Qatar pada Senin (15/4/2024) malam.

Pada kejuaraan paling bergengsi di benua Asia ini, skuad Garuda Muda tergabung dalam Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania.

Berada di Grup A membuat Marselino Ferdinan Cs. bakal tampil pada laga pembuka. Menurut jadwal, akan ada dua laga yang terlaksana, pertama duel Australia U-23 vs Yordania U-23 di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha, Qatar, pukul 20.00 WIB.

Dan laga kedua tuan rumah Qatar akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, pukul 22.30 WIB.

Tim besutan Shin Tae-yong memastikan diri siap tampil dan tak gentar meski berada dalam Grup neraka, dan harus berhadapan langsung dengan tim tuan rumah.

Sebab, Timnas Indonesia U-23 memiliki modal yang bagus jelang duel melawan Qatar, dimana mereka mampu meraih kemenangan atas UEA dengan skor 1-0 pada laga uji coba dalam agenda pemusatan latihan beberapa waktu lalu.

Selain itu, Ramadhan Sananta dkk juga memiliki bekal taktik dan strategi yang matang dari pelatih Shin Tae-yong.

Tentunya tekad untuk bisa meraih kemenangan di laga pertama menjadi target skuad Garuda Muda di ajang kejuaran Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung hingga 3 Mei mendatang.

Setelah menghadapi tim tuan rumah Qatar pada tanggal 15 April, Pasukan Merah Putih juga akan melawan Australia pada tanggal 18 dan terakhir bertemu Yordania pada tanggal 21 April 2024.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])