Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024

Nusantaratv.com - 25 April 2024

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Korea Selatan di babak perempat final Pial Asia U-23 2024. (dok PSSI)
Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Korea Selatan di babak perempat final Pial Asia U-23 2024. (dok PSSI)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia U-23 mengukir sejarah di Piala Asia U-23 2024. Untuk kali pertama sejak turnamen ini digelar 2013 lalu, Indonesia berhasil melaju ke perempat final.
 

Pasukan Shin Tae-yong yang berstatus debutan pada turnamen ini sukses menembus fase knock out setelah mengoleksi dua kemenangan di babak penyisihan grup A.

Dua kemenangan ini diperoleh dari Australia (1-0) dan Yordania (4-1). Sebelumnya, Indonesia sempat kalah 0-2 saat bertemu tim tuan rumah Qtar di laga perdana.

Dengan kolesi enam poin, Indonesia pun finis di posisi kedua  klasemen grup A. Sementara urutan pertama ditempati Qatar dengan torehan  7 ponin dari 3 laga.

 

Lawan berat telah menanti Indonesia di babak perempat final. Korea Selatan mengadang langkah Garuda Muda setelah berhasil menjadi juara grup B dengan 9 poin. Pada laga terakhir, Korsel sukses menekuk Jepang 1-0.

 

Pertarungan Indonesia vs Korea Selatan bakal berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, kick off pukul 00.30 WIB. Tim yang menang selanjutnya akan tampil di babak semifinal sembari menjaga asa menuju Olimpiade Prancis 2024. Seperti diketahui, tiga tim terbaik akan lolos otomatis ke Paris, sementara peringkat keempat menjalani play off lawan wakil Afrika.

 

Jadwal Siaran Langsung Televisi

Jumat (26/4/2024)

00.30 WIB: Korea Selatan U-23 vs Timnas Indonesia U-23

Live: RCTI

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close