Jadwal MotoGP Amerika Serikat 2024: Free Practice Dimulai Malam Ini, Jumat 12 April 2024

Nusantaratv.com - 12 April 2024

Ilustrasi MotoGP
Ilustrasi MotoGP

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Setelah jeda cukup lama, balapan MotoGP kembali hadir pekan ini. Adu kebut kuda besi itu akan berlangsung di Circuit of the Americas (COTA).

Dua seri pertama melahirkan dua pemenang yang berbeda, meskipun keduanya sama-sama mengusung bendera Ducati. Juara bertahan, Francesco Bagnaia, tampil impresif dan meraih kemenangan di Qatar, sementara Jorge Martin memenangi seri Portugal.

Sementara itu, Marquez menunjukkan performa yang menjanjikan bersama Gresini. Pembalap MotoGP asal Spanyol itu finis keempat di Lusail, dan tampil kompetitif di Portimao--meski akhirnya gagal finis setelah bersenggolan dengan Bagnaia.

Marquez kini punya kesempatan untuk menunjukkan kebolehannya di COTA yang jadi salah satu sirkuit favoritnya. Marquez telah mengumpulkan tujuh kemenangan dalam 10 balapan sejak COTA pertama kali menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun 2013.

Kemenangan terakhir Marquez di sana adalah pada tahun 2021, ketika ia masih berkendara untuk Honda yang pada saat itu bisa dibilang belum optimal.

Selain itu, MotoGP Amerika Serikat 2024 juga jadi arena pembalasan Pecco Bagnaia terhadap hasil mengecewakan di seri kedua. Bagnaia berusaha mengakhiri paceklik kemenangannya di COTA, sembari mengejar Jorge Martin yang memimpin klasemen.

Selain itu, rider rookie GASGAS, Pedro Acosta, juga layak mendapat perhatian. Dengan usia baru 19 tahun, Acosta berhasil menjadi pebalap termuda ketiga dalam sejarah MotoGP yang berhasil naik podium setelah finis di posisi ketiga di Portimao.

Lalu seperti apa jadwal MotoGP COTA?

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])