Jadwal Lengkap MotoGP Spanyol, Akhir Pekan Ini: Free Practice Dimulai Jumat, 26 April 2024

Nusantaratv.com - 24 April 2024

MotoGP Jerez akan berlangsung akhir pekan ini (Deepai AI Image)
MotoGP Jerez akan berlangsung akhir pekan ini (Deepai AI Image)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - MotoGP 2024 kembali menderu akhir pekan ini. Rider-rider terbaik dunia bakal memacu kuda besinya di Sikuit Jerez, Spanyol. 

Balapan di Sirkuit Jerez merupakan seri keempat dalam gelaran MotoGP tahun ini. Sebelumnya, para pembalap sudah melahap seri MotoGP Qatar di Lusail, Portimao (Portugal), dan Austin (AS).

Sesi latihan bebas MotoGP Spanyol berlangsung pada Jumat (26/4/2024). Sprint Race akan berlangsung keesokan harinya disusul balapan utama yang digelar pada hari Minggu (29/4/2024). 

Sejauh ini, Jorge Martin dari Prima Pramac Racing masih menempati puncak klasemen MotoGP 2024 dengan torehan 80 poin. Sementara posisi kedua ditempati Enea Bastianini dengan 59 poin. Dia terpaut 3 poin dari Maverick Vinales yang berada di posisi ke-3.

Sementara itu, pembalap veteran Marc Marquez masih terdampar di urutan 8 klasemen MotoGP 2024. Pembalap Ducati itu belum berhasil naik podium dalam tiga seri yang sudah dilalui. Terakhir, Marquez gagal finis di MotoGP Austin yang selama ini dikenal jadi lokasi balap favoritnya. 

Berikut adalah jadwal MotoGP Spanyol 2024

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close