Jadwal Jepang vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024: Ditunggu Indonesia di Perempat Final

Nusantaratv.com - 22 April 2024

(Source: the-afc.com
(Source: the-afc.com

Penulis: Bagas Adi Pangestu | Editor: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Timnas Jepang U-23 akan menjamu timnas Korea Selatan U-23 dalam lanjutan Piala Asia U-23 2024 grup B. Pemenang dalam laga nanti akan melawan Timnas Indonesia U-23.

Duel Jepang U-23 vs Korea Selatan U-23 berlangsung Stadion Jassim Bin Hammad, Doha, Qatar pada Senin, 22 April 2024 pukul 20.00 WIB. Pemenang akan menjadi juara Grup B. 

Saat ini Jepang berada di peringkat kedua klasemen dengan mengoleksi enam poin. Sementara Korea Selatan berada di puncak klasemen dengan mengoleksi enam poin karena unggul dalam hal disiplin.

Pada pertandingan pertama grup B, Selasa, 16 April 2024, Jepang berhasil maraih kemenangan 1-0 dari China setelah gol yang di cetak Kuryu Matsuki pada menit ke-8. Di laga lain, Korea Selatan juga berhasil meraih kemenangan dari Uni Emirat Arab 1-0 lewat gol dari Lee Young-jun.

Pada laga kedua grup B, Jepang kembali meraih kemenangan 2-0 dari Uni Emirat Arab dengan gol dengan gol yang dicetak Seiji Kimura dan Sota Kawasaki pada menit ke-27 dan ke-66. Sementara itu, Korea Selatan juga berhasil meraih kemenangan 2-0 dari China dengan gol yang dicetak Lee Young-jun pada menit ke-34 dan ke-69.

Jepang dan Korea Selatan sudah memastikan diri untuk lolos ke babak delapan besar dan pemenang dalam laga nanti malam bakal menjadi juara grup B dan  bertemu Timnas Indonesia U-23 di babak perempat final.

Berikut jadwal pertandingan Grup B 

Jepang vs Korea Selatan
Tanggal: Senin, 22 April 2024
Venue: Stadion Jassim Bin Hammad, Doha, Qatar
Kickoff: 20.00 WIB

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])