Ini Kata Jojo Usai Lolos ke Final Badminton Asia Championships (BAC) 2024

Nusantaratv.com - 13 April 2024

Atlet bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie lolos ke partai final BAC 2024
Atlet bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie lolos ke partai final BAC 2024

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Jonatan Christie mampu mengalahkan jagoan China, Shi Yu Qi di babak semifinal Badminton Asia Championships (BAC) 2024 yang berlangsung di Ningbo Olympic Sports Center, China, Sabtu (13/4/2024).

Kemenangan ini juga membuat pebulutangkis yang akrab di sapa Jojo itu merasa senang. Apalagi Ia merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang mampu lolos ke partai puncak Kejuaraan Asia 2024 tersebut.

"Pertama-tama puji Tuhan atas keberhasilan ini. Semua berkat bantuan Tuhan yang membuat saya bisa bermain dengan baik. Bisa bermain dengan enjoy. Bisa keluar dari tekanan dan senang pastinya dengan kemenangan ini," kata Jonatan dikutip dari situs PBSI.

"Di gim pertama saya sempat unggul 18 duluan. Di poin-poin akhir saya malah kurang tenang. Penggunaan strategi dan pukulan itu tidak sinkron. Di gim pertama dan gim kedua akhir, sedikit missed-nya di situ."

"Di gim kedua saat unggul 18-10, sempat kehilangan banyak angka itu bukan karena kehilangan fokus. Tetapi permainan Shi Yu Qi bermain jauh lebih rapi. Pertahanannya lebih rapat juga. Sehingga beberapa kali saya tidak sabar atau pengembaliannya yang tanggung," lanjutnya.

Jojo juga memastikan dirinya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dan bakal tampil habis-habisan di laga final nanti.

"Saya berusaha semaksimal mungkin dengan mengurangi kesalahan dulu. Saya juga lebih menekan dulu supaya lawan juga tertekan. Strategi ini berhasil," ujarnya.

Pada laga itu, Jojo yang merupakan juara All England 2024, memang terlihat lebih dulu kandas pada gim pertama dengan skor 18-21.

Akan tetapi pada laga kedua Jojo mampu menaklukkan Shi Yu Qi dengan skor 21-19. Dan di laga penentu atlet Indonesia berusia 26 tahun itu mampu menang dengan skor 21-12.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])