Ini Deretan Eks-Juara Tinju Asal Ukraina yang Perangi Rusia, Tuai Pujian

Nusantaratv.com - 02 Maret 2022

Juara kelas berat tinju dunia asal Ukraina, Oleksandr Usyk, saat mengalahkan Anthony Joshua. (Net)
Juara kelas berat tinju dunia asal Ukraina, Oleksandr Usyk, saat mengalahkan Anthony Joshua. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Juara kelas berat tinju dunia, Tyson Fury, memuji kakak beradik Vitali dan Wladimir Klitschko serta petinju-petinju Ukraina yang bergabung menjadi tentara menghadapi serangan Rusia. Vitali dan Wladimir yang sudah pensiun dari dunia tinju, beberapa kali kedapatan bersama dengan militer Ukraina.

Di samping itu itu Oleksandr Usyk dan Vasiliy Lomachenko, yang merupakan juara tinju asal Ukraina, juga siap angkat senjata membela negaranya.

Fury pun menyanjung keberanian Klitschko bersaudara serta Usyk dan Lomachenko, dengan menyebut keinginan terlibat dalam pasukan Inggris jika diperlukan.

"Fantastis. Saya akan menjadi yang pertama ikut jika Inggris atau Amerika terlibat. Ayah saya, saya dan semua anak-anaknya akan ikut berjuang membela," ujar Fury dalam konferensi pers jelang pertarungan melawan Dillian Whyte. 

"Jika kamu berasal dari sebuah negara dan tinggal di sana, ikutlah berjuang mempertahankan. Cintai wanitamu dan berjuang untuk negaramu, itu pendapat saya," sambung pemilik sabuk juara WBC, mengutip Express.

Dukungan serta pujian juga dilontarkan promotor Frank Warren terhadap empat sosok terkenal dari Ukraina tersebut. Menurutnya keempat duta tinju Ukraina itu layak didukung karena sudah melakukan hal hebat.

Selain Vitali yang sudah menjadi Wali Kota Kyiv serta sang adik Wladimir yang telah mendaftar masuk dalam komando cadangan pada awal Februari, Usyk dan Lomachenko menyusul kemudian.

Usyk dan Lomachenko bergabung ke dalam tentara Ukraina sekaligus memilih mengalihkan fokus membela negara alih-alih mempertahankan gelar juara di ring tinju.

Sedangkan Klitschko bersaudara kini disebut masuk dalam daftar orang-orang yang dicari tentara Rusia di tengah invasi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])