Ini 12 Pemain Timnas Basket untuk FIBA Asia Cup 2025 Qualifiers Window 1

Nusantaratv.com - 21 Februari 2024

Laga Timnas Basket Indonesia
Laga Timnas Basket Indonesia

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Sebanyak 12 Nama akhirnya ditetapkan sebagai roster Timnas Basket Putra Indonesia yang akan berlaga di FIBA Asia Cup 2025 Qualifiers Window 1, pada bulan Februari 2024 ini.

Dari 12 pemain tersebut, mayoritas berisi para pemain muda yang tengah bersinar di IBL. PP Perbasi juga berharap mereka bisa tampil maksimal dalam dua laga di Window 1 ini.

"Banyak pemain dari tim ini yang memiliki menit bermain sedikit (di IBL). Jadi, salah satu kunci kami sebagai tim itu mainnya harus agresif. Terutama defense karena offense kami persiapannya cuma sebentar bangat. Terus harus satu sistem yang sama itu susah sekali," kata Kaleb.

Sementara itu, manajer timnas Rony Gunawan meminta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia di laga melawan Thailand. Karena mereka berharap bisa meraih poin penuh, untuk bisa melaju ke babak selanjutnya. 

"Doakan kami yang bertanding di Thailand. Semoga timnas yang berisi pemain-pemain muda ini bisa tampil bagus dan meraih hasil maksimal," tutur legenda Satria Muda tersebut.

Sejatinya, Timnas Basket Indonesia akan menjalani laga tandang melawan Thailand pada babak penyisihan Grup A yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Kamis (22/2/2024).

Pada laga selanjutnya, skuad Garuda akan menjamu juara bertahan Australia, di Indonesia Arena, Jakarta, Minggu (25/2/2024).

Berikut 12 pemain Timnas Indonesia yang berlaga di FIBA Asia Cup 2025 Qualifiers Window 1:

1. Agassi Yeshe (Pelita Jaya Jakarta)
2. Aldy Izzatur (Pelita Jaya Jakarta)
3. Hendrick Xavi (Pelita Jaya Jakarta)
4. Muhamad Arighi (Pelita Jaya Jakarta)
5. Muhammad Reza (Pelita Jaya Jakarta)
6. Vincent Kosasih (Pelita Jaya Jakarta)
7. Yesaya Alessandro (Pelita Jaya Jakarta)
8. Ali Bagir (Satria Muda)
9. Julian Alexandre (Satria Muda)
10. Widyanta Putra (Satria Muda)
11. Kaleb Ramot (Dewa United)
12. Lester Prosper (Dewa United)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])