Indonesia vs Yordania U-23, Shin Tae-yong Diperkirakan Bakal Kembali Terapkan Formasi 4-4-2

Nusantaratv.com - 21 April 2024

Selebrasi skuad Timnas Indonesia U-23
Selebrasi skuad Timnas Indonesia U-23

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia bakal menghadapi Yordania pada laga pamungkas Grup A Piala Asia U-23 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Minggu (21/4) pukul 22.30 WIB.

Duel ini tentunya akan berjalan sengit. Sebab, kedua tim bakal saling tikam demi memperebutkan tiket ke babak perempat final Liga Asia U-23 2024.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Yordania jika tak ingin angkat koper dari Qatar. Sedangkan, Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang. Sebab, tambahan satu poin sudah cukup membawa Garuda Muda melangkah ke babak perempat final.

Di klasemen sementara Grup A, Timnas Indonesia U-23 berada diposisi kedua dengan torehan tiga poin dari dua laga yang dijalaninya. Sedangkan, Yordania terpuruk di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi satu poin.

Pada laga nanti, Shin Tae-yong diperkirakan bakal memakai formasi 4-4-2, dengan kembali menerapkan strategi pressing ketat dan menyerang.

Untuk penjaga gawang, sepertinya tetap dipercayakan kepada Ernando Ari.

Di lini belakang bakal dihuni oleh Rizki Ridho dan Komang Teguh, serta Pratama Arhan dan Nathan Tjoe-A-On yang menemani di sisi kanan dan kiri.

Kemungkinan untuk gelandang bertahan pelatih Shin Tae-yong bakal memasang sosok Ivar Jenner yang sudah bisa tampil setelah sebelumnya harus menjalani hukuman kartu merah.

Untuk lini tengah kemungkinan bakal disisi oleh Justin Hubner dan Jeam Kelly Sroyer yang mampu tampil apik saat menghadapi Australia di laga kedua.

Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan tetap menjadi bagian skuad Garuda di lini depan untuk mengisi posisi sayap kanan dan kiri.

Sedangkan, lini serang sepertinya Shin Tae-yong bakal kembali mempercayakan kepada Rafael Struick. Sebab, Ramadhan Sananta masih harus absen karena larang kartu merah.

Selain itu, untuk lini depan juga masih ada nama Hoki Caraka yang bisa ditampilkan pada laga nanti.

Juru taktik asal Korea Selatan itu juga memastikan saat ini skuad Garuda sedang dalam performa on fire dan siap tempur menghadapi Yordania.

Diwaktu yang sama, Australia akan menghadapi Qatar U-23 pada laga terkahir Grup A di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Minggu (21/4).

Jika pada laga nanti Timnas Indonesia U-23 seri melawan Yordania dan Australia U-23 menang atas Qatar, maka skuad Garuda dan Australia memiliki poin yang sama.

Akan tetapi, pasukan Shin Tae-yong tetap akan berada di atas Australia U-23 karena unggul head to head. Untuk diketahui, babak penyisihan grup Piala Asia U-23 2024 memakai rekor pertemuan lebih dulu ketimbang selisih gol.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])