Indonesia vs Uzbekistan U23, Shin Tae-yong Punya Feeling yang Bagus

Nusantaratv.com - 29 April 2024

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4) pukul 21.00 WIB.

Uzbekistan jelas merupakan lawan berat untuk Indonesia. Meski begitu, pelatih Shin Tae-yong memiliki catatan apik, dimana sang pelatih tercatat belum pernah tumbang melawan tim berjuluk White Wolves tersebut selama menangani tim sepak bola.

Shin Tae-yong juga sudah berhadapan sebanyak tiga kali melawan Uzbekistan di tiga kelompok umur. Hasilnya, juru taktik berusia 53 tahun itu membukukan dua hasil imbang dan sekali menuai kemenangan.

Kemenangan atas Uzbekistan diraih Shin Tae-yong saat melatih Timnas Korea Selatan U-23. Dimana skuad Taegeuk Warriors menang dengan skor 2-1 di Grand Hamad Stadium pada 13 Januari 2016.

Sementara itu, pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, Korsel bermain imbang 0-0 dengan Uzbekistan di Pakhtakor Central Stadium, 5 September 2017 lalu.

Terkahir pada  laga Piala Asia U-20 2023. Saat itu Shin Tae-yong juga sukses membawa Indonesia tampil imbang 0-0 saat menghadapi Uzbekistan.

Shin Tae-yong pun mengakui bahwa Uzbekistan memiliki performa yang lebih baik dari Timnas Indonesia, meski memiliki catatan apik pada beberapa pertemuan terakhir.

"Terakhir kali saya melawan Uzbekistan dengan tim U-20 di Piala Asia U-20. Meski kami batal menggelar Piala Dunia U-20. Uzbekistan bisa mendominasi pertandingan dan performa kami tak begitu baik dibandingkan Uzbekistan," kata Shin Tae-yong.

"Sebagai manajer secara pribadi, saya tak mempunyai pengalaman kalah dari Uzbekistan. Meski Uzbekistan adalah tim yang sangat bagus, anda tahu itu dengan baik, dengan pemain yang bagus," sambungnya.

Shin Tae-yong pun mengaku memiliki Feeling yang bagus pada laga nanti. Menurutnya, Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan saat meladeni Uzbekistan.

"Tapi saya mempunyai memori bagus, saya mempunyai firasat bagus, jadi di dalam firasat bagus dan keberuntungan ada persiapan yang bagus," ujar Shin Tae-yong.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])