Indonesia vs Korsel U23, Nathan Tjoe-A-On Pergi Ramadhan Sananta Kembali

Nusantaratv.com - 23 April 2024

Striker Timnas Indonesia Ramadhan Sananta
Striker Timnas Indonesia Ramadhan Sananta

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia dipastikan tampil tanpa Nathan Tjoe-A-On pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024 saat menghadapi Korea Selatan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (26/4) pukul 00.30 WIB mendatang.

Nathan sudah meninggal skuad Garuda setelah laga kontra Yordania yang berakhir dengan skor telak 4-1, dan Indonesia mendapatkan tiket ke babak perempat final Piala Asia U-23.

Sesuai dengan kesepakatan antara PSSI dengan klub Nathan sebelumnya, bahwa sang pemain tidak dilepas lama-lama karena Piala Asia U-23 di luar agenda FIFA.

Apalagi tenaga pemain berusia 22 tahun itu saat ini sangat dibutuhkan oleh klubnya, SC Heerenveen, yang bakal menghadapi PSV Eindhoven pada laga lanjutan Liga Belanda, Kamis (25/4) mendatang

Hal itu tentu menjadi kerugian bagi Timnas Indonesia, mengingat Nathan mampu tampil gemilang pada dua laga yang dilakoninya saat menghadapi Australia dan Yordania.

Perginya Nathan memang membuat Shin Tae-yong pusing. Namun, ada kabar baik juga yang datang menghampiri juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Pada laga kontra Korea Selatan nanti, skuad Garuda bakal dapat tambahan amunisi di lini depan setelah sebelumnya harus menjalani hukuman larangan bermain.

Dia adalah Ramadhan Sananta yang sebelumnya harus melewatkan dua laga terakhir melawan Australia dan Yordania akibat kartu merah yang diterimanya di laga perdana saat menghadapi Qatar.

Kehadiran Ramadhan Sananta tentunya dapat menambah daya dobrak lini depan Timnas Indonesia saat menghadapi Korea Selatan nanti.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])