Indonesia vs Irak, Shin Tae-yong Yakin Rafael Struick Kembali Bikin Ulah

Nusantaratv.com - 02 Mei 2024

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Rafael Struick dipastikan bakal kembali tampil memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Irak pada laga perebutan juara tiga Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Kamis (2/5) pukul 22.30 WIB.

Sebelumnya, penyerang klub Ado den Haag itu harus absen pada laga semifinal melawan Uzbekistan U-23, Senin (29/4) karena menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Kehadiran Rafael Struick pada laga nanti tentunya membuat pelatih Shin Tae-yong tenang. Pasalnya, sang pemain merupakan andalan Garuda Muda di lini depan.

Tercatat, pemain berusia 21 tahun itu sudah mencetak dua gol untuk Timnas Indonesia saat menghadapi Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

"Dia sudah bermain bagus sejak awal Piala Asia U-23 2024, sejak babak grup. Dia adalah salah satu pemain kunci kami," kata Shin Tae-yong.

"Memang sangat disayangkan ketika dia absen di laga melawan Uzbekistan, dan sekarang dia sudah dalam kondisi fit. Saya yakin dia akan berkontribusi besar di laga lawan Irak," ujar Shin Tae-yong.

Sebagai informasi, pemenang laga ini akan mendapat satu tiket tersisa ke Olimpiade Paris 2024.

Sedangkan untuk tim yang kalah bakal menantang peringkat keempat Piala Afrika U-23 2024, Guinea di babak play-off pada 9 Mei mendatang.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])