Indonesia vs Irak di Piala Asia U-23, Kedua Tim Sama Kuat

Nusantaratv.com - 30 April 2024

Selebrasi skuad Timnas Indonesia
Selebrasi skuad Timnas Indonesia

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia bakal menghadapi Irak pada laga perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Stadium Abdullah bin Khalifa, Kamis (2/5) pukul 22.30 WIB.

Meski hanya merebutkan posisi tiga, laga Indonesia vs Irak dipastikan bakal berjalan sengit. Sebab, kedua tim tak hanya ingin meraih trophy ketiga pada ajang Piala Asia U-23 tahun ini, tapi juga membidik tiket ke olimpiade 2024 Paris.

Jika melihat kekuatan Timnas Indonesia dan Irak saat ini, kedua tim memiliki catatan performa  yang sama selama tampil di Piala Asia U-23 2024.

Tercatat dalam lima laga yang dijalani di Piala Asia U-23, Indonesia dan Irak sama-sama meraih 3 kemenangan dan harus menelan 2 kekalahan.

Bahkan kedua tim juga memiliki torehan gol yang sama, yakni 7 gol dari lima laga di Piala Asia U-23. Begitu juga dengan catatan kebobolan yang sama-sama menelan 7 gol.

Dengan begitu Timnas Indonesia dan Irak U-23 memiliki kekuatan yang sama. Laga nanti juga sangat sulit untuk diprediksi. Apalagi kedua tim tersebut sebelumnya belum pernah bertemu di ajang apapun.

Berikut 5  laga terakhir Timnas Indonesia U23:
Qatar 2-0 Timnas Indonesia
Australia 0-1 Timnas Indonesia 
Yordania 1-4 Timnas Indonesia 
Korea Selatan 2-2 Timnas Indonesia
Uzbekistan 2-0 Timnas Indonesia 

Berikut 5 laga terakhir Irak U23:
Thailand 2-0 Irak 
Tajikistan 2-4 Irak
Arab Saudi 1-2 Irak 
Vietnam 0-1 Irak
Jepang 2-0 Irak

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun percaya diri bisa mengalahkan Irak dan meraih tiket ke Olimpiade pada laga perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 nanti.

"Kami tetap mempunyai peluang untuk melaju ke Olimpiade, jadi kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk bisa lolos ke Olimpiade," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])