Indonesia vs Guinea U23, Menanti Kejutan dari Shin Tae-yong dan Skuad Garuda Muda

Nusantaratv.com - 06 Mei 2024

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terus menggembleng pasukannya dengan berbagai menu latihan sebagai persiapan skuad Garuda Muda menghadapi Guinea U23 pada laga Play-off Olimpiade 2024 Paris yang berlangsung di Centre National du Football de Clairefontaine, Kamis (9/5) pukul 19.00 WIB.

Pelatih berusia 53 tahun itu mengatakan, kondisi fisik pasukannya memang mengalami kelelahan. Meski begitu, Garuda Muda tetap harus melakukan persiapan sebaik mungkin. 

Untuk itu, pemulihan fisik menjadi fokus Shin Tae-yong sebelum memberikan menu latihan taktik kepada Witan Sulaeman dkk.

Sebab, menurut Shin Tae-yong pemulihan fisik pemain menjadi aspek paling penting sebelum melakukan persiapan lanjutan agar program latihan berjalan dengan baik.

"Saya harus melakukannya dengan baik. Para pemain sangat lelah dan kelelahan, mereka benar-benar kelelahan. Jadi selama 2-3 hari kami hanya akan fokus pada pemulihan, saya bahkan tidak akan membiarkan pemain menyentuh bola," kata Shin Tae-yong, Minggu (5/5/2024).

Selain itu, Shin Tae-yong juga memastikan sudah menyiakan program latihan taktik dan strategi untuk menjinakkan Guinea dan membawa Timnas Indonesia U-23 dapat lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Selanjutnya kami akan melakukan latihan taktis dan menganalisis lawan kami," pungkas Shin Tae-yong.

Sejatinya, skuad Garuda Muda sudah berada di Paris sejak Sabtu 4 Mei 2024 malam WIB. Mereka langsung bertolak ke Negeri Mode usai menghadapi Irak pada laga perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 pada tanggal 3 Mei lalu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])