Indonesia Kalahkan Korsel, Erick Thohir: Kemenangan Luar Biasa

Nusantaratv.com - 26 April 2024

Ketua umum PSSI Erick Thohir kunjungi ruang ganti pemain Timnas Indonesia
Ketua umum PSSI Erick Thohir kunjungi ruang ganti pemain Timnas Indonesia

Penulis: Alber Laia | Editor: Tasya Paramitha

Nusantaratv.com -  Kemenangan Timnas U-23 atas Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024 merupakan sebuah pencapaian luar biasa yang patut dibanggakan.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir merasa bangga yang luar biasa atas keberhasilan Timnas Indonesia yang berhasil lolos ke semifinal Piala Asia U-23.

Hal ini terlihat melalui unggahan media sosial Instagram pribadinya @erickthohir, pada Jumat, (26/4/2024).

"Luar biasa perjuangan seluruh tim di lapangan. Tak gentar lawan Korea Selatan, dua kali unggul dan sukses menang lewat adu penalti. Ini mental Indonesia, nyali besar dan terus berusaha mencari kemenangan. Semifinal, kami datang," tulisnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Sebelumnya diketahui skuad Garuda Muda melangkah ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024, setelah mengalahkan Korea Selatan lewat drama adu penalti dengan skor 11-10 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (25/5).

Gol pertama Indonesia dicetak striker, Rafael Struick pada menit ke 15 lewat tendangan terukur dari luar kotak pinalti ke pojok gawang lawan. Struick mencetak gol kedua di menit 45 +3, usai Korsel sempat menyamakan kedudukan karena Komang Teguh melakukan gol bunuh diri di menit, 45.

Di babak kedua  Korsel justru bisa kembali mengimbangi kedudukan ketika mereka bermain dengan 10 pemain usai pemainnya, Lee terkena kartu merah. Gol penyama kedudukan Korsel dicetak S.B Yeong di menit 84.

Setelah itu skuad Garuda Muda sukses menjegal Korsel lewat drama adu penalti yang ditutup dengan skor 11-10 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (25/4) pukul 00.30 WIB.

Adu penalti itu dilakukan setalah keduanya tampil sama kuat dengan skor 2-2 selama 90 menit di waktu normal dan 30 menit di babak tambahan waktu.

Kemenangan ini mengantarkan Timnas U-23 ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Ini juga menjadi kemenangan pertama Timnas U-23 atas Korea Selatan di turnamen resmi.

Prestasi ini menjadi bukti bahwa sepak bola Indonesia terus berkembang dan mampu bersaing dengan tim-tim kuat di Asia.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])