Indonesia Depak Korea Selatan dari Piala Asia U-23 2024, Sekjen PSSI Enggak Bisa Pulang dari Qatar

Nusantaratv.com - 26 April 2024

Pratama Arhan melakukan selebrasi usai memastikan kemenangan Indonesia atas Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. (dok PSSI)
Pratama Arhan melakukan selebrasi usai memastikan kemenangan Indonesia atas Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. (dok PSSI)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv,com - Pelatih Shin Tae-yong meliburkan para pemain timnas Indonesia U-23 usai pertandingan melawan Korea Selatan, Jumat (26/4/2024). Dalam laga ini, Garuda Muda bermain imbang 2-2 hingga extra time sebelum sukses menuntaskan drama adu penalti dengan skor 11-10. 

Pada laga berikutnya, Garuda Muda akan bertemu pemenang Uzbekistan vs Arab Saudi. Babak semifinal ini bakal digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024). 

Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam program NTV Prime sore tadi menyampaikan kalau STY sengaja meliburkan latihan para pemain. Selain untuk menjaga kebugaran mereka, pelatih asal Korea Selatan itu juga ingin memberi waktu bersantai bagi pemain usai melalui laga yang super dramatis. 

"Hari ni anak-anak libur dan diberi waktu istirahat oleh Shin Tae-yong," kata Yunus Nusi. 

Menurut Yunus, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir telah meminta dia dan beberapa pejabat exco untuk tetap bertahan di Doha, Qatar. Mereka ditugaskan mengawal dan melayani Ernando Ari dan kawan-kawan selama menjalani sisa pertandingan mereka di Piala Asia U-23 2024.  

Selain itu, Yunus juga menyampaikan kalau hari libur yang diberikan STY dimanfaatkan oleh sebagian pemain untuk mencari udara segera di luar hotel. Kesempatan ini pun dimanfaatkan para pendukung Timnas Indonesia U-23 untuk berburu tanda tangan para pemain idolanya.

Menurut Yunus, suporter timnas Indonesia yang berdomisili di Doha, Qatar terus meningkat. Tidak hanya saat pertandingan saja, mereka juga sudah mulai berdatangan ke hotel pemain. 

Mereka dengan sabar menunggu di sekitar hotel. Beberapa orang cukup beruntung bisa bertemu dan berfoto bersama dengan pemain yang kebetulan turun dari kamar untuk bersantai.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])