Indonesia dan Korea Selatan Saling 'Bunuh', Shin Tae-yong Minta Publik Lupakan 'Luka Lama'

Nusantaratv.com - 24 April 2024

Timnas Indonesia U-23 bakal bertemu Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024. (dok. PSSI)
Timnas Indonesia U-23 bakal bertemu Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024. (dok. PSSI)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Korea Selatan jadi lawan Timnas Indonesia di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Kedua tim bakal bentrok di Abdullah bin Khalifa Stadium pada 26 April 2024. 

Pertemuan ini menjadi pengalaman baru bagi Shin Tae-yong. Sebab sejak menukangi tim Merah Putih, dia sama sekali belum pernah bertemu negara asal di level resmi.

Pengalaman STY bersua negaranya baru di level U-19. Pada tahun 2022 lalu, tim muda yang ditanganinya sempat dipermalukan Korsel dengan skor 0-7 dan 1-5 dalam dua laga uji coba di Stadion Daegu. 

Menurut STY pertemuan dengan Korsel kali ini bakal jauh berbeda. Dia juga meminta publik tidak mengungkit lagi “luka” di masa lalu. 

“Itu hanya uji coba. Jangan omong seperti itu. Nanti makin turun suasana pemain,” kata STY dalam rekaman suara yang diterima wartawan, Selasa malam (23/4)

Korea Selatan menjadi juara grup B usai mengalahkan Jepang di laga terakhir dengan skor 1-0. Sementara Indonesia merupakan wakil Grup A yang menempati urutan kedua dengan torehan 6 poin berkat kemenangan 1-0 atas Australia dan 4-1 atas Yordania. 

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])