IBL All-Star 2024 Bakal Kehadiran Wajah Baru

Nusantaratv.com - 24 April 2024

IBL All-Star 2024
IBL All-Star 2024

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - IBL All-Star 2024 bakal kembali digelar dengan memakai format Legacy Vs Future untuk kedua kalinya yang berlangsung di Britama Arena pada tanggal 27 April mendatang.

Namun ada yang istimewa, dimana beberapa pemain akan melakukan debut All-Star mereka. Baik dari tim Legacy dan di tim Future. 

Dari tim Legacy, ada tiga pemain yang akan tampil perdana, atau pertama kali terpilih sebagai All-Star. Mereka adalah Pandu Wiguna dari Prawira Harum Bandung, Kevin Moses Eliazer Poetiray dari Kesatria Bengawan Solo, Brandon Van Dorn Jawato dari Pelita Jaya Jakarta. 

Pandu terpilih sebagai All-Star setelah tujuh musim berkarier di liga profesional Indonesia. Musim ini dia dipilih penggemar karena performanya yang luar biasa. Pandu mencetak rata-rata 3,8 ppg dan 3,6 rpg dalam 10 pertandingan.

Sedangkan Kevin, juga baru terpilih setelah tujuh musim. Bersama tim barunya, Kevin mencetak rata-rata 7,2 ppg, 1,7 rpg, dan 1 apg, serta menjadi pemain kunci Kesatria musim ini.

Brandon Jawato tahun ini kembali ke Pelita Jaya, dan mendapatkan dukungan dari fans untuk tampil di All-Star. Jawato akan debut di All-Star tahun ini. Meski pada tahun 2020, dia menjadi anggota tim Indonesia Patriots yang seharusnya tampil di All-Star. Namun waktu itu Jawato cedera, sehingga tidak bisa tampil.

Sedangkan dari tim Future, ada tiga pemain yang akan debut di IBL All-Star. Mereka adalah Hendrick Xavi Yonga dari Pelita Jaya Jakarta, Muhammad Fhirdan Maulana Guntara dari Prawira Harum Bandung, Daffa Dhoifullah dari Pacific Caesar Surabaya. 

Hendrick Yonga untuk pertama kalinya terpilih sebagai All-Star setelah tiga musim bersama Pelita Jaya. Sedangkan Fhirdan juga akan bermain di All-Star tahun ini setelah debut bersama Prawira di tahun 2022. Lalu Daffa Dhoifullah, sama seperti Fhirdan. Dia juga mengawali karier di IBL sejak tahun 2022, dan akan bermain di All-Star setelah tiga musim.

​​​​​

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])