IBL 2022 Berhenti, Skuad Tridatu Warriors Pulang ke Pulau Dewata

Nusantaratv.com - 07 Februari 2022

Skuad Bali United basketball
Skuad Bali United basketball

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Kabar mengejutkan datang dari kelanjutan kompetisi IBL 2022. Setelah mengalami penundaan selama tiga hari, hari Sabtu (5/2) kemarin, Manajemen IBL resmi menghentikan seluruh pelaksanaan Seri 2 Bandung.

Keputusan tersebut diambil dengan mempertimbangkan kondisi perkembangan kasus Covid-19 secara umum yang kian meningkat serta mengutamakan prinsip keselamatan dan kesehatan bersama sebagai prioritas.

"Dari pantauan harian terhadap perkembangan Covid-19 baik di lingkungan IBL dan juga di luar, manajemen IBL melakukan pertemuan dengan para klub dan memutuskan untuk lebih fokus kepada keselamatan saat ini dan bagaimana formula terbaik untuk kelanjutan musim" ujar Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Pihak IBL juga mempertimbangkan beberapa tempat untuk dijadikan sebagai venue lanjutan kompetisi dengan format bubble terpusat.

Rencananya format bubble akan kembali dihelat pada Maret mendatang, guna memberikan waktu recovery bagi tim-tim yang skuadnya tengah terpapar Covid-19.

Sementara itu, skuad Bali United Basketball pun tidak luput dari badai Covid-19. Sebanyak 5 orang official dan pemain Tridatu Warriors positif terpapar virus Covid-19.

Adapun official yang terkonfirmasi positif adalah coach Aleksandar Stefanovski dan Daniel. Di sisi lain, Rico Aditya, Jason Christhoufer Kurniawan, dan Alkristian Chandra adalah pemain yang terpapar virus. Mereka akan menjalani karantina hingga kondisi mereka membaik.

Menindaklanjuti pembatalan pertandingan Seri 2 Bandung dan demi pemulihan kondisi, pasukan Bali United akan bertolak pulang ke Bali pada  hari Minggu (6/2) ini.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])