HRC Bawa Semangat Baru Demi Siap Hadapi MotoGP 2024

Nusantaratv.com - 02 Januari 2024

Direktur HRC - General Manager Divisi Manajemen Operasi Balap, Tetsuhiro Kuwata, memberikan pidato saat melakukan presentasi Repsol Honda di Madrid, 23 Januari 201. (ANTARA/AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Direktur HRC - General Manager Divisi Manajemen Operasi Balap, Tetsuhiro Kuwata, memberikan pidato saat melakukan presentasi Repsol Honda di Madrid, 23 Januari 201. (ANTARA/AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Tim pabrikan Honda (HRC) membawa semangat baru dan filosofi penting demi mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai kelas balap motor musim ini, termasuk di kelas MotoGP.

Direktur HRC Tetsuhiro Kuwata dalam tayangan spesial Honda “Behind the Dream” mengatakan penampilan yang kurang maksimal di musim sebelumnya merupakan sebuah pemicu semangat untuk membuka lebih banyak peluang dan mengembangkan diri.

“Hasil buruk seperti ini, saya rasa sulit diterima. Namun, ada peluang besar untuk mendapatkan sesuatu di kemudian hari, karena saya tidak menyukai kehilangan (peluang menang),” kata Kuwata, dikutip dari keterangan HRC, Selasa.

Adapun Kuwata sendiri merupakan sosok yang tidak asing bagi HRC. Bergabung dengan Honda Motor pada tahun 2000, ia bekerja di Pusat Litbang Mobil untuk proyek F1. Kemudian dari tahun 2005 hingga 2008, ia menjabat sebagai Engine Development Engineer dan Test Team Lead Engineer di Honda Racing Development.

Pada tahun 2009, ia bekerja untuk Proyek Produksi Mobil dan mendarat di MotoGP di tahun 2010 sebagai Insinyur Pengembangan Strategi Kontrol.

Lebih lanjut pada tahun 2016, ia menjadi Direktur HRC – General Manager Divisi Manajemen Operasi Balap dan mengawasi aktivitas balap HRC dalam segala bentuk, mulai dari MotoGP, World Superbike (WSBK), Trials, MXGP, dan Dakar.

“Kami harus memberikan pesan dari Honda yaitu mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Kuwata

“Jika Anda selalu percaya pada mimpi, jika Anda bekerja keras, teruslah tunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda mampu melakukan segalanya. Mungkin itu akan membantu mewujudkan impianmu,” imbuhnya.

Sementara itu, uji coba pertama untuk MotoGP 2024 sudah digelar beberapa waktu setelah balapan penutup musim di Valencia.

Kemudian, uji coba MotoGP 2024 kedua akan digelar di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari. Musim mendatang pun akan dibuka dengan putaran pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])